2318
  2017-01-03       sandierpastures.com

6 Tips Traveling sesuai budget

Mau tahu apa saja tips traveling sesuai dengan kantong? Atau kamu traveller pemula? yuk perhatikan 6 tips berikut. Siapa tahu berguna buat moeslemates.

Irna 112 views

1. Atur waktu pembelian tiket pesawat / kereta

Timing dan perencanaan penting banget loh, moslemates. Dari hasil analisa sebuah situs traveling, dikatakan bahwa kalau ingin mendapatkan harga tiket pesawat termurah ke destinasi yang diinginkan, moeslemates harus memesan kurang lebih 14 minggu sebelum keberangkatan. Selain itu, untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan harga tiket paling murah di sepanjang tahun, moeslemates juga harus memperhatikan periode liburan termurah dan termahal seperti ini :
-Bulan termurah untuk liburan: Februari.
-Minggu termurah untuk liburan: akhir Januari.
-Bulan termahal untuk liburan: Juli.
-Minggu termahal untuk liburan: akhir Desember.

2. Pilih dan cermati lokasi / tujuan kamu

Jangan lupa, Lokasi adalah segalanya! Searching dengan detail destinasi-destinasi yang mau kamu kunjungi. Karena lokasi sangat berhubungan erat dengan budget. Contohnya, kadang ada traveller pemula yang tidak menghiraukan harga tiket pesawat, dan itu bisa menjadi merugikan bagi yang mau menghemat budget. Hitung dengan realistis biaya perjalanan mu, dan pertimbangkan biaya transportasi, akomodasi, serta aktivitas apa saja yang mau moeslemates lakukan di sana

awas! jangan sampai biaya bagasi kamu membengkak

3. Perkirakan kelebihan Bagasi kamu

Ketika moeslemates memutuskan untuk bepergian, rasanya ingin membawa semua barang. seperti bantal kesayangan, baju-baju yang bagus untuk foto-foto dan buku-buku yang asyik dibaca di tujuan destinasi moeslemates. Lebih baik pilih dengan bijak barang yang mau kamu bawa, jangan sampai biaya bagasi kamu membengkak di luar perkiraan. Ingatkan juga pada teman dan keluarga yang mau titip oleh-oleh untuk memberikan uang biaya bagasi, supaya itu tidak jadi beban moeslemates.

Teman seperjalanan yang seiman di sini tentu bukan berarti temanmu yang satu kepercayaan denganmu, melainkan mereka yang visinya sejalan denganmu soal traveling. Ajak teman-teman yang memang suka petualangan, menyenangkan, dan yang paling penting: gak terlalu bergantung sama orang lain.
Kalian juga sebaiknya punya ketertarikan dan bujet traveling yang serupa. Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah untuk mengambil keputusan bersama, kayak naik transportasi apa, menginap di mana, serta mengunjungi tempat-tempat mana aja setibanya di sana

Perbanyak kenalan di suatu tempat yang pernah kamu kunjungi, atau carilah teman dekat untuk jalan-jalanmu supaya lebih fun!

4. Teman Baru dan travelmates

Semakin banyak moeslemates melakukan perjalanan, biasanya kamu akan punya teman di daerah atau negara yang pernah kamu kunjungi. Nah jika moeslemates beruntung, mereka akan membantu kamu sebagai tourguide gratis, penyedia tempat tinggal atau homestay. Liburan secara berkelompok juga bisa jadi pertimbangan loh moeslemates. Agen perjalanan wisata biasanya menawarkan diskon jika kamu booking paket wisata buat beberapa orang sekaligus. Selain itu, liburan kamu jadi lebih seru, kan?

Semua program ini gratis. Jangan buang waktu mendaftar pada setiap maskapai dan hotel yang tepat. Bila kamu tinggal di hotel baru atau terbang dengan maskapai baru, pastikan untuk mendaftar pada program mereka tepat waktu ntuk mendapatkan kredit. Lebih baik tidak mengambil penerbangan atau tinggal di sebuah hotel tanpa mendapatkan beberapa jenis poin . Jangan lupa kalau kamu bisa cek hotel atau situs maskapai sebelum memesan dan melihat apakah mereka menjalankan setiap promosi yang dapat memberi kamu bonus mil / poin.

5. Memanfaatkan Hacks Wisata

Travel hacker bisa mendapatkan sesuatu yang besar meskipun dimulai dengan hal yang kecil. Misalnya saja nih dengan mendaftar ke hanya satu kartu kredit yang terpercaya mungkin moeslemates bisa punya cukup poin untuk terbang secara gratis. Kalau moeslemates jeli dan cermat , kadang moeslemates bisa manfaatkan promo hanya dengan mendaftar untuk kartu kredit, siapa tahu bisa mendapatkan penerbangan gratis!

Contoh destinasi kuliner lokal yang murah di Instanbul Turki adalah Balik Ekmek di daerah Eminonu. Balik Ekmek adalah street food berupa ikan panggang dan sandwich

6. Cari tempat makan murah

Perhatikan pula masalah makan. Restoran di pusat destinasi wisata biasanya jauh lebih mahal dibanding di daerah sekitarnya, padahal warung-warung di luar komplek utama tujuan wisata tersebut bisa menawarkan makanan lokal yang nggak kalah nikmatnya. Bukankah kamu berlibur buat menikmati hal yang berbeda, termasuk makanan khas lokal?

Nah, setelah baca tips tadi semoga moeslemates semakin percaya diri ya untuk memulai perjalanan. Baik dalam ataupun luar negeri. Jangan lupa jaga kesehatan kamu sebelum dan saat traveling ya. Itu penting banget, loh. Happy traveling!

Irna Irna
Mom, baker and wife
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Irna
Irna
Mom, baker and wife

no comments

Follow Moeslema on SNS