2317
  2017-01-15       www.impawards.com

Movie Review: Passengers (2016)

Film dengan bertemakan perjalanan luar angkasa menegangkan ini wajib jadi movie list kamu.

Lidya O. 67 views

Sinopsis

Source: variety.com

Directed by Morten Tyldum
Produced by Neal H. Moritz, Stephen Hamel, Michael Maher, Ori Marmur
Written by Jon Spaihts
Music by Thomas Newman
Cinematography by Rodrigo Prieto
Edited by Maryann Brandon
Distributed by Columbia Pictures
Release dates:
December 14, 2016 (Regency Village Theatre)
December 21, 2016 (United States)
Running time 116 minutes
Country United States
Language English

"Passengers" berkisah tentang kapal luar angkasa Avalon yang dibangun untuk menempuh perjalanan selama 120 tahun menuju planet bernama Homestead Colony II. Kapal tersebut berpenumpang sebanyak 5.259 orang yang tertidur dalam bilik hibernasi. Di tengah perjalanan mereka, terjadi malfungsi sehingga katup dari bilik hibernasi milik Jim Preston (Chris Pratt) terbuka 90 tahun lebih awal. Karena merasa kesepian, Jim akhirnya membangunkan salah satu jurnalis cantik bernama Aurora Dunn (Jennifer Lawrence). Saat menyadari kapal Avalon mengalami kerusakan, mereka harus menemukan cara untuk menyelamatkan seluruh penumpang.

Casts

Chris Pratt as Jim Preston, a mechanical engineer
Jennifer Lawrence as Aurora Lane, a journalist
Michael Sheen as Arthur, a robot bartender
Laurence Fishburne as Chief Gus Mancuso
Andy García as Admiral Norris
Aurora Perrineau as Celeste

Review

Jim adalah seorang engineer yang menjadi korban kerusakan malfungsi di kapal Avalon. Akibatnya, ia terbangun lebih awal dan tidak bisa berhibernasi lagi maupun kembali ke bumi. Tokoh Jim di sini kelihatan sangat lucu dan menarik saat masih sendiri. Begitu pun waktu ia berhasil membangunkan Aurora.

Mereka pun akhirnya menyadari bahwa ada sesuatu yang harus diperbaiki di kapal tersebut. Demi menyelamatkan ribuan penumpang, Jim pun rela kehilangan nyawanya. Tapi pada akhirnya, mereka tetap bisa kembali hidup meski awalnya sempat merasa akan bosan menghabiskan waktu di kapal Avalon sampai mereka mati.

Cerita di film ini cukup menarik ya Moeslemates. Penonton diajak berfantasi dengan pemandangan alam semesta yang luas sekali dan indah. Melakukan perjalanan selama ratusan tahun yang dianggap Aurora sebagai perjalanan yang tidak pernah sampai tujuan membuat bulu kuduk saya merinding. Betul juga sih, mereka harus melewati lebih dari 80 tahun untuk sampai di Homestead Colony II. Sedangkan mereka terbangun lebih awal dalam keadaan sehat. Itu artinya, mereka hanya bisa melewati hari-hari di kapal Avalon sampai tua dan meninggal dunia. Semua efek yang diberikan di film ini juga kelihatan begitu natural dan keren. Aplikasi, robot, dan permainan virtual menjadi hiburan mereka satu-satunya. Salut deh buat kru "Passenger" yang berhasil menarik perhatian penonton termasuk saya.

Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan nih Moeslemates. Film ini menurut saya terlalu banyak adegan dewasanya, jadi jangan pernah ajak anak usia di bawah umur ya.

Trailer

Buat kamu yang penasaran sama film ini, langsung saja nonton di bioskop kesayangan kamu!

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS