2310
  2016-12-29       shop.excite.co.id

Percantik Diri di Rumah Selama Liburan ala Artis Korea Selatan

Liburan di rumah malah makin cantik? Bisa kok!

Official Moeslema Team 490 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Tahun 2016 sudah hampir berakhir, pergantian tahun pun makin dekat. Siapa yang sedang berlibur dan jalan-jalan keluar kota? Selamat berlibur yaa moeslemates. Semoga liburanmu menyenangkan dan bisa me-recharge semangatmu.

Eits, buat kamu yang menghabiskan liburan di rumah, kami ingin mengajak kamu mempercantik diri selama liburan. Bekerja seharian dan lima hari dalam seminggu bisa membuat badanmu lebih lusuh karena kelelahan. Memanjakan diri sendiri sesekali tidak adal salahnya kok. Selama tidak berlebihan dan masih dalam batas wajar kenapa tidak?
Berikut adalah step yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan diri dan menjadi cantik ala artis Korea Selatan.

Pss... Untuk yang baru pulang liburan, ini juga bisa kamu lakukan untuk menjaga fisikmu yang mungkin kurang diperhatikan karena kamu sibuk jalan-jalan.

Tahap Paling Awal, Bersihkan Make Up

Saat memulai melakukan perawatan tubuh ada baiknya dimulai dari atas ke bawah. Kenapa? Supaya kotoran dari atas turun ke bawah dan badanmu bersih dengan sempurna.
Kamu bisa memulai dengan membersihkan wajahmu dari sisa make up dan debu. Yang sedang trend belakangan ini adalah cleansing water. Tapi tahukah kamu ada produk pembersih yang paling lembut diantara grup lainnya?

Yap, Cleansing Cream!

Cleansing cream adalah sebuah krim yang memiliki kemampuan membersihkan wajah, mengangkat minyak berlebih, tapi tetap melembabkan wajah sehingga bisa melunakkan komedomu. Cleansing cream ini cukup famous di Korea Selatan karena kemampuannya membersihkan dan melembabkan wajah sekaligus.

Cara kerjanya juga mudah, kamu bisa menggunakan krim ini kemudian memijatnya perlahan di wajah. Krim ini kemudian akan mencair dan mampu melarutkan make up dan berbagai debu yang ada di wajahmu. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan tisu untuk membersihkan cleansing cream yang sudah bercampur make up jenis apapun dan debu di wajahmu.

Kulit kamu berminyak? Tenang saja moeslemates, cleansing cream ini juga terdiri dari berbagai jenis kok. Lagi pula, meskipun kulitmu beminyak, bukan berarti tidak perlu pelembab.

Poin plus dari cleansing cream adalah kebanyakan cleansing cream didesain agar kamu tidak perlu cuci muka setelahnya. Praktis kan moeslemates?

Hilangkan Komedo Membandel

Diambil dari alodokter.com, komedo adalah jenis jerawat ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Nah, komedo ini akan tentunya membuat wajarmu terlihat kurang terawat dan kurang bersih. Coba perhatikan kalau kamu lihat drama-drama Korea Selatan, hidung artisnya mulus-mulus. Siapa yang tidak mau punya hidung yang mulus?

Pore strip bisa jadi salah satu solusinya. Jangan lupa lembabkan area hidung terlebih dahulu agar komedomu lebih lunak sehingga mudah terangkat. Selanjutnya kamu bisa menguapkan hidungmu agar pori-porimu terbuka lalu kamu bisa menggunakan pore strip favoritmu.

Psss, kamu bisa menggunakan 3 step product seperti dibawah ini untuk mengangkat komedomu dengan mudah loh.

Kecilkan Pori di Wajah

Ekstraksi komedo dan atau pore strip bisa membuat pori-pori di hidung membesar, begitu pula debu dan polusi. Kamu bisa menggunakan produk pengecil pori-pori wajah untuk mengurangi tampilan pori-pori di wajahmu. Bisa dengan krim perawatan, atau produk pembersih wajah.

Setelah Muka, Jangan Lupa Nutrisi Kulitmu

Setelah serangkaian perawatan di wajah, jangan lupakan kulitmu!
Untukmu moeslemates, baik yang aktif di luar ruangan maupun di dalam ruangan ber-AC, menjaga kelembaban dan kekencangan kulit juga penting loh. Menjaga kelembaban kulitmu akan membuat kulitmu lebih sehat dan tampak bercahaya.

Tapi, tahukan kamu moeslemates, menjaga kulitmu tetap kencang juga harus dilakukan sejak dini? Kamu bisa menggunakan hand body, body cream, maupun body butter yang memiliki fungsi tambahan mengencangkan kulit.

Terakhir, Perawatan Kaki

Wajah oke, nutrisi kulit sudah, dan terakir KAKI!
Yap, perawatan kaki ini sering kali dilupakan. Penumpukan sel kulit mati pada telapak kaki mudah sekali terjadi. ini yang membuat telapak kaki menjadi kasar dan pecah-pecah. Kamu bisa menggunakaan krim perawatan kaki untuk senantiasa menjaga kelembaban kaki dan mencegah bakteri penyebab bau berkembang biak di kakimu.

Jika kakimu sudah menunjukkan ciri-ciri retakan, terutama di bagian tumit, kamu bisa menggunakan produk yang khusus untuk menangani retakan. Ada yang bentuknya krim, gel, hingga patch. Kamu bisa memilih mana yang menurutmu paling ampuh dan sesuai dengan keadaan kakimu.


Itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kecantikanmu di rumah selama liburan.

Jadi mulai sekarang jangan cuma dramanya aja yang di tonton, kebiasaan baik seperti menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya juga perlu ditiru ya moeslemates. Jangan lupa cukupi asupan dari dalam. Cantik itu relatif, tapi sehat itu mutlak!

Semoga bermanfaat :)

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS