2308
  2017-01-04       www.instagram.com

Review Microdermabrasion Crystal Diamond

Sharing pengalaman treatment mikrodermabrasi di Hedtutu Home Treatment.

Lidya O. 450 views

Halo Moeslemates! Bagaimana kabarnya hari ini? Di artikel kali ini saya ingin membagi informasi dan pengalaman selama merawat kulit wajah yang lagi "kurang baik" di Hedtutu Home Treatment. Salah satu treatment yang saya dapatkan adalah Microdermabrasion Crystal Diamond Peel.

Apa Itu Mikrodermabrasi?

Kalau kamu masih belum mengenal istilah "microdermabrasion", mari saya jelaskan sedikit.

Mikrodermabrasi adalah treatment pengelupasan kulit yang dilakukan dengan memakai alat khusus dan bahan kristal halus. Terdapat 2 metode yang bisa kamu pilih yaitu metode kristal dan non kristal. Untuk metode kristal, biasanya bahan yang digunakan adalah aluminium oksida. Sedangkan yang non kristal menggunakan bahan paddle yang berlapis diamond. Serbuk kristal yang digunakan dalam metode ini juga berbeda dan tergantung jenis kulit pasien. Misalnya, diamond peel khusus untuk kulit yang sensitif. Ada juga coarse untuk kulit normal dan tebal maupun tipis.

Alat yang digunakan juga tidak terlalu besar dan terbilang lumayan mahal untuk ukuran kita sebagai pasien. Jika dipakai oleh dokter untuk membuka klinik kecantikan, saya yakin modalnya pasti cepat kembali. Hal ini saya ketahui berdasarkan sharing pengalaman saudara saya yang merupakan dokter kecantikan.

Banyak sekali manfaat yang dirasakan setelah melakukan treatment ini. Beberapa di antaranya adalah mampu menghaluskan kulit, meratakan bekas jerawat, mengurangi kerutan dan garis halus di kulit, mengurangi kadar minyak berlebih, melancarkan sirkulasi darah dan oksigen, membantu pertumbuhan kolagen pada kulit, mengangkat sel kulit mati, merangsang tumbuhnya epidermis dan dermis kulit dan mengatasi pori-pori yang membesar hanya dalam satu kali treatment.

Tapi yang harus diingat adalah jangan terlalu sering melakukan mikrodermabrasi ya. Karena dikhawatirkan kulit akan cepat menipis dan membuat jadi sangat kering. Ada baiknya konsultasikan dulu ke dokter atau spesialis kecantikan jika ingin rutin melakukan treatment ini. Kalau saran saya sih, sebaiknya dua bulan sekali saat kulit benar-benar sudah kusam banget. Dan tentunya, treatment jenis ini tidak baik dilakukan pada jenis kulit berjerawat parah.

Mikrodermabrasi di Hedtutu

"Mikrodermabrasi bekerja dengan mengangkat sel kulit mati di lapisan terluar kulit kamu. Di ujung alat yang digunakan permukaannya sedikit kasar yang fungsinya mengangkat sel kulit mati yang kusam dan menampilkan lapisan kulit baru yang lebih muda."
Source: Hedtutu Skin Solution

Pertama kali saya mencoba treatment ini di Hedtutu ini kira-kira setahun yang lalu. Saat itu saya langsung datang ke klinik mereka di Depok. Setelah mengetahui treatment Hedtutu kini bisa dilakukan di rumah, maka saya tidak berlama-lama lagi untuk melakukan booking. Nah, ternyata perawatan yang didapatkan di klinik sama menyenangkannya lho ketika berada di rumah.

Mulai dari cleaning di seluruh bagian wajah dengan sistem Cleansing - Washing - Tonering, kemudian totok wajah yang bermanfaat untuk relaksasi, dan barulah dimulai proses mikro. Treatment ini tidak akan buat kulit sakit seperti facial, rasanya kulit kayak diangkat atau ditarik dengan sangat lembut dan perlahan. Kalau sudah selesai, tidak lupa mengakhirinya dengan pemakaian masker selama kurang lebih 15 menit. Maskernya juga bisa dipilih ada yang Vit C, Plasenta, Stemcell, Gold maupun Black Gold. Sambil menunggu maskernya kering, beautician Hedtutu akan memijit punggung dan bagian leher supaya kita lebih rileks lagi.

Mikrodermabrasi di Hedtutu menggunakan mata diamond untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di mana bisa mengakibatkan kulit kita kusam dan kasar. Peremajaan kulit dengan tehnik ini cocok buat kamu yang memiliki acne scar, seperti saya ini. Penggosokan mata diamond dapat membantu merangsang proses regenerasi kulit sel alami yang dapat menghasilkan kulit lebih lembut, cerah, segar dan terlihat lebih muda.

How To Book?

Buat kamu yang tertarik untuk mencoba treatment di Hedtutu, baik itu Home Treatment maupun kliniknya, silakan langsung hubungi mereka di:

Hedtutu Skin Solution

Jl. Raya Muchtar No. 70
Sawangan Baru, Kota Depok
021-29212700

Untuk melakukan pemesanan langsung menggunakan Whatsapp di:
0899-2434-084 atau 0813-1118-3328 (Ms. Ayina)

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS