2292
  2017-01-02       marcleo.com

Tips Membuat Kamar Tidur Tampak Lebih Luas

Jadikan kamar tidur ukuran kecil terasa lebih luas. Mau tahu caranya? Simak tips berikut.

santi lisnawati 26 views

Ketidaknyamanan pada kamar tidur yang kecil bisa disiasati. Ada trik untuk membuat kamar tidur tampak lebih luas secara visual. Mau tahu?

Tambahkan cermin pada dinding kamar

Source: marcleo.com

Pemasangan cermin pada dinding mampu membuat kamar terlihat lebih luas dari ukuran sesungguhnya. Akan lebih baik jika cermin dipasang berseberangan dengan jendela kamar atau lampu. Dengan begitu cermin akan memantulkan cahaya ke seluruh ruangan, serta membuat ruangan kamar tampak lebih luas lagi.

Manfaatkan penerangan

Manfaatkan sinar matahari untuk membuat kamar tampak lebih besar. Semakin terang pencahayaan dalam kamar, semakin luas pula visual kamar.

Minimalisasi perabotan dalam kamar

Banyak perabotan dalam kamar besar sih tidak masalah. Tapi beragam perabotan untuk kamar sempit? Absolutely no! Pastikan hanya ada meja kecil, kursi serta lampu meja di kamar. Semakin banyak perabotan dalam kamar akan semakin banyak space yang tersita.

Hindari tempat tidur ukuran besar

Lupakan king size bed jika tidak ingin kamar tidur terlihat makin sempit. Dengan tempat tidur double berukuran lebih kecil, mampu memberi visual kamar terlihat lebih lega.

Jaga kamar tetap bersih dan rapi

Source: howstodo.com

Kamar yang sempit akan makin terlihat sesak dengan adanya barang-barang berserakan. Jagalah kamar tidur tetap bersih dan rapi agar ruangan memiliki space kosong, serta tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Kini kamar tidur berukuran kecil pun bisa dibuat senyaman mungkin untuk beristirahat. Be creative, be solutive! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS