2288
  2017-01-02       www.engchou.com

Food Hack Ini Akan Mempermudah Kamu Membuat Masakan Lezat

Yuk ketahui beberapa food hack berikut ini untuk mempermudah kamu dalam memasak

Syanin Ss 28 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Kamu sering kerepotan saat memasak? Butuh waktu yang lebih cepat untuk memasak? Atau mungkin butuh cara cepat mengupas kulit bawang? Mengiris tomat secara cepat? Dan hal-hal lainnya? Simak food hack berikut ini untuk mempermudah pekerjaan kamu di dapur.

Membuat Telur Ceplok Berbentuk Bulat Sempurna

Siapa pun pasti pernah merasakan kegagalan membuat telur ceplok, yang biasa terjadi bentuk putih dan kuning telur menyatu atau terkoyak. Meninggalkan tampilan telur ceplok yang tidak indah. Untuk mengakali hal tersebut kamu bisa menggunakan ring besi berbentuk bulat, atau bisa juga membuatnya dari lingkaran bawang bombai.

Mengiris Tomat dengan Cepat

Biasanya memotong tomat dalam jumlah banyak memerlukan waktu yang tidak sebentar, untuk itu kamu perlu mengetahui trik cepat memotong tomat berikut ini. Caranya simple saja, kamu hanya perlu menempatkan seluruh tomat ditengah apitan piring, lalu memotong tomat ditengah celah kedua apitan piring tersebut.

Mendapatkan Lebih Banyak Perasan Lemon

Untuk mendapatkan perasan lemon yang lebih banyak, kamu bisa memanggang lemon terlebih dahulu ke dalam microwave selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu keluarkan dari dalam microwave, belah dua, lalu peras. Dengan memanggang terlebih dahulu maka asam lemak di dalam lemon akan mencair, karena itulah air lemon bisa menjadi lebih banyak.

Memasak Potatoes Wedges Lezat

Pertama-tama kupas kentang lalu kukus atau panggang kentang hingga setengah matang, lalu setelah itu potong-potong dan belah kentang dan lumuri seluruh kentang dengan minyak zaitun dan panggang dengan suhu 220 derajat celcius selama kurang lebih setengah jam. Lalu setelah itu lumuri seluruh kentang dengan bumbu. Tada~ potaoes wedges siapa dinikmati.

Memotong Mangga Secara Cepat

Pertama-tama potong mangga secara memanjang, lalu ambil salah satu potongan dan belah dua kembali, setelah itu belah kotak-kotak secara menjelujur, dan dorong kulit mangga hingga jadilah potongan-potongan cantik.

Mengupas Bawang Secara Cepat

Masukkan seluruh bawang kedalam toples bertutup, atau bisa juga dengan menumpuk dua mangkuk stainless stell lalu kocok hingga akhirnya seluruh kulit bawang terkelupas sempurna.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS