2284
  2017-01-02       www.premiumswitzerland.com

4 Langkah Mudah Manajemen Stress

Ingin tau bagaimana cara memanajemen stress? Simak tips berikut ini.

Syanin Ss 34 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Siapa sih yang tidak pernah stress? Stress bisa disebabkan oleh berbagai faktor, ntah karena pekerjaan yang menumpuk, atau karena masalah yang terus menerus bertambah seiring berjalannya waktu, bisa juga karena kamu tidak mampu memanajemen pikirn dan banyak faktor lainnya. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui cara memanajemen stress yang baik.

Berhenti Melakukan Banyak Pekerjaan Sekaligus

Source: imgrum.ne

Sebagai seorang ibu atau seorang wanita karir kamu mungkin diwajibkan untuk melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Seperti dari pagi harus menyiapkan sarapan untuk anak dan suami dan juga disambil menyipkan keperluan diri sendiri untuk ke kampus atau ke tempat kerja, lalu saat pulang harus mengerjakan pekerjaan rumah dan sebagainya. Siapa yang tidak pusing dan stress mengerjakan banyak pekerjaan sekaigus? Untuk itu berhentilah melakukan banyak pekerjaan sekaligus, cukup lakukan satu pekerjaan di satu waktu.Hal itu akan membantu meringankan stress kamu

Lupakan Tentang Hal-Hal Buruk Yang Orang Lain Katakan

Source: www.intagram.com/dianpelangi

“Ih jelek, kamu ngga pantes pakai baju warna mencolok itu.”
“kamu keliatan tua deh dengan balutan dress itu.”
“kok kayanya jilbabnya ngga nyambung yah sama bajunya.”

Mendengar saran yang baik memang perlu, tapi jangan sampai hal tersebut membuat kamu tidak nyaman. Jika ada beberapa komentar orang yang membuat kamu tidak nyaman, cukup di iyakan saja tanpa perlu dikerjakan. Ingat, kenyamanan tetaplah nomor satu. Yang menjalankan dan tau semuanya hanyalah diri kamu sendiri, bukan orang lain.

Mintalah Bantuan Jika Kamu Sudah Lelah

Lupakan gengsi, meminta bantuan akan membantu meringankan masalah kamu. Mintalah bantuan pada teman dekat, atau keluarga dekat jika kamu masih sungkan dan ragu meminta bantuan kepada orang diluar keluarga kamu. Membagi masalah dengan orang lain akan membuat kamu menjadi jauh lebih rileks daripada sebelumnya.

Fokus Pada Saat Ini Saja

Source: www.instagram.com/zaskiasungkar15

Banyak orang yang sudah stress duluan memikirkan berbagai kemungkinan-kemungkinan kedepan, oleh karena itu ada baiknya jika kamu fokus hanya memikirkan saat ini saja dengan melakukan pekerjaan sebaik-baiknya tanpa perlu memikirkan hal buruk yang akan datang.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS