228
  2016-06-23       tampilsehatcantik.com

Tips Membersihkan Make Up Secara Menyeluruh!

Membersihkan make up merupakan salah satu cara untuk membuat kulit tetap bersih dan cerah. Apabila wajah tidak dibersihkan dengan benar, akan timbul masalah-masalah baru seperti jerawat ataupun penuaan dini. Meskipun terlihat sepele, membersihkan make up juga harus menggunakan tahapan yang benar agar selain bersih, kesehatan kulit juga tetap terjaga.

Airin Karima Ahmad 474 views

Assalamualaikum Moeslemates!
Hari ini aku mau share bagaimana cara aku membersihkan wajah setelah memakai make up! Dulu, aku mendapatkan tips ini dari Mbak Arzeti Bilbina, salah satu model senior di Indonesia. Beliau memberitahukan bahwa cara ini adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan make up secara total.

1. Bersihkan wajah dengan Cleansing Milk

Source: www.wiseshe.com

Teteskan cleansing milk pada kapas, lalu usapkan secara lembut pada wajah

Cleansing milk merupakan tipe pembersih yang banyak ditemui. Karena berbentuk emulsi, yaitu campuran antara air dan minyak dalam komposisi ringan, pembersih wajah yang satu ini dapat dipakai oleh semua jenis kulit tanpa khawatir akan menimbulkan jerawat. Selain bersifat membersihkan, cleansing milk juga dapat melembabkan kulit wajah. Biasanya cleanser ini dipasangkan dengan refreshing toner untuk mengangkat minyak dan kotoran yang masih tersisa. Kalau kamu suka dengan 2 langkah membersihkan wajah yang konvensional, atau punya tipe kulit sensitif, kombinasi dan normal, cleansing milk bisa jadi pilihan tepat.

2. Tepuk-tepuk wajah dengan Facial Toner

Setelah wajah anda di bersihkan maka akan lebih baik anda mengaplikasikan toner pada wajah, dengan demikian kulit wajah anda akan terasa lebih segar, dan jika di lakukan secara rutin akan membantu mengencangkan pori-pori pada kulit wajah sehingga dapat terhindar dari berbagai masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Teteskan toner pada kapas, kemudian tepuk-tepuk kapas tersebut pada wajah secara perlahan

3. Bersihkan make up mata dengan Baby Oil

Source: cdn.klimg.com

Make up mata yang biasanya dirancang waterproof, dapat dihilangkan secara perlahan-lahan dengan baby oil. Walaupun sudah banyak make up remover khusus daerah mata, aku tetap menggunakan baby oil sebagai make up remover karena tidak perih di mata.

Source: cambon.id

Apa bila ingin lebih detail lagi, bersihkan sisa maskara yang masih menempel menggunakan cotton bud yang sudah ditetesi dengan baby oil.

4. Beri bedak tabur pada wajah

Source: kicantik.com

Setelah itu, taburi wajah kamu dengan bedak tabur. Lho kenapa wajah yang sudah dibersihkan ditaburi dengan bedak lagi? Hal ini dilakukan supaya sisa minyak-minyak yang ada pada wajah dapat terangkat dengan sempurna

Pilih bedak tabur yang ringan pada tahap ini. Aku biasanya menggunakan bedak tabur yang dijual di apotik karena kandungannya sangat ringan dan tidak berwarna. Selain menggunakan bedak tabur, kamu juga bisa menggunakan bedak bayi.

5. Cuci wajah dengan Facial Foam

Setelah itu, cuci wajah dengan sabun pembersih wajah. Usapkan ke wajah hingga berbusa, lalu pijat melingkar secara perlahan. Setelah itu, basuh dengan air bersih hingga tidak ada busa yang tersisa.

Pilihlah sabun muka yang memang cocok untuk jenis kulit wajahmu. Untuk jenis wajah kering, sebaiknya gunakan facial wash yang berbentuk krim dan mengandung pelembab yang tinggi. Sementara bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan facial wash yang mengandung busa dan berbentuk gel.

6. Keringkan wajah dengan handuk kering

Source: ngonoo.com

Cara terbaik untuk mengeringkan wajah adalah dengan menepuk-nepuknya secara lembut dengan menggunakan handuk bersih. Jangan lupa untuk menggunakan handuk yang berbeda dari handuk mandi ya!

Setelah kering, kulit kamu sekarang siap untuk dilembabkan dengan moisturizer! Selamat mencoba!

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS