2278
  2017-01-02       id.pinterest.com

Solusi Seleksi Pakaian Untuk Lemarimu

Terlalu bingung menyeleksi pakaian yang sudah tidak diperlukan, akan membuat lemari baju terlalu penuh. Bagaimana solusinya?

santi lisnawati 426 views

Membeli terlalu banyak baju hingga akhirnya banyak yang tidak terpakai akan membuat lemari terlihat sesak. Masalahnya, kita seringkali ragu atau tidak tega untuk menyisihkan pakaian yang sekiranya sudah tidak diperlukan. Kalau sudah begini, sebaiknya ketahui cara menilai apakah suatu pakaian masih layak ada di dalam lemari atau tidak. Simak panduannya, yuk! :)

Pakaian yang kurang nyaman dikenakan

Ada kalanya moeslemates merasa tidak sreg dengan suatu pakaian. Entah karena warna, motif atau model pakaian itu sendiri. Untuk pakaian yang ternyata tak nyaman untuk digunakan, tak perlu pikir panjang untuk mengeluarkannya dari dalam lemari. You'll never wear it anyway :)

Pakaian dengan bercak noda

Source: populars.ge

Sudah coba berbagai cara untuk membersihkan noda pada pakaian yang tak kunjung hilang? Just throw it out. Pakaian dengan bercak noda tidak akan membuat pemakainya percaya diri. Jadi jika memang tidak digunakan lagi, keluarkanlah dari dalam lemarimu.

Blazer bermotif

Faktanya, blazer polos dengan warna netral seperti navy blazer ini akan lebih mudah di mix and match dengan berbagai jenis outfit. Jadi tidak perlu memaksakan menyimpan blazer bermotif dengan banyak warna yang nantinya jadi jarang dipakai.

Jangan menyimpan baju kekecilan

Entah karena proses pencucian baju dengan mesin cuci atau perubahan bentuk tubuh, setiap pakaian akan ada masanya jadi kekecilan. Jika ini terjadi, sebaiknya moeslemates keluarkan baju kekecilan ini dari lemari karena sudah tidak bisa digunakan lagi.

Singkirkan pakaian yang rusak

Source: knkx.org

Pakaian yang rusak atau robek tentu butuh dijahit untuk memperbaikinya. Tapi coba pikir ulang jika ternyata moeslemates tidak juga memperbaiknya dalam waktu 1 atau 2 minggu, berarti pakaian itu memang sudah tidak diperlukan lagi.

Saat lemari tidak terlalu penuh oleh pakaian, tentunya akan mempermudah moeslemates memilih baju yang memang nyaman dan sesuai untuk dikenakan setiap harinya. That way will be more comfortable :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS