2264
  2017-01-08       upload.wikimedia.org

Review Film The Dark Horse 2014

Sebuah film yang mengajarkan untuk saling membatu satu sama lain dan juga memberikan toleransi lebih dilingkungan sosial.

Deane Lene 49 views

Tentang Film

Source: wpmedia.news.nationalpost.com

The dark horse adalah film yang berasal dari bagian seladia baru. Film yang resmi rilis pada tahun 2014 ini disutradari dan sekenario ditulis oleh James Napie. James mengangkat genre drama dalam film ini. Film yang berdurasi 124 menit ini mendapat penghargaan yang cukup banyak dan tentunya ini merupakan film yang sangat bagus untuk ditonton. Penasaran? Simak reviwnya dibawah ini ya.

Sinopsis

The Dark Horse dibuat berdasarkan pada kisah nyata dari Genesis Potini, Selandia Baru. Seorang pemain catur yang memiliki gangguan psikologis, bipolar yang cukup parah dan kemungkinan bisa menimbulkan sesuatu hal yang tidak menyenangkan terhadap lingkungan sekitarnya. Namun dibalik gangguan yang ia alami, Genesis menyimpan kemampuan lainnya yang sangat luar biasa. Ia adalah seorang pemain catur yang sangat handal dan pernah memenagi sebuah kejuaraan besar.

Hanya ada satu cara agar Genesis tetap berada pada kesadarannya dan tidak membahayakan lingkungannya. Ia hanya membutuhkan sebuah kegiatan yang bersifat positif dan harus dilakukannya secara terus menerus. Dalam kehidupan Genesis diluar rumah sakit, semuanya terlihat sangat tenang namun sedikit demi sedikit menggerus kesadarannya dan beberapa kali gangguan yang dialaminya muncul kepermukaan namun tidak hingga membuat kerusakan pada lingkungan sekitarnya.

Review Film

Film ini adalah film yang sungguh luar biasa dan bisa dikatakan bahwa film ini memiliki kekuatan emosi yang sangat luar biasa besarnya. Film ini pada masanya, langsung masuk kedalam daftar 5 film teratas.

Film yang ringan namun memliki banyak sekali pesan moral didalamnya. Cliff (Genesis) bermain sangat luar biasa sekali. Ia bisa menghidupkan karakternya itu sendiri dan dapat berdiri sendiri tanpa terpengaruh dengan para pemeran pendukungnya. Ini adalah sebuah garis besar antara perbedaan dunia patologis dengan dunia pada umumnya.

Jika dilihat dengan teliti, film ini juga memainkan perubahan suhu pada gambar setiap framenya. Walaupun sangat lembut dan perpindahannya tidak terlalu terlihat, namun ini sangat berpengaruh terhadap penontonnya karena hal ini bisa menggambarkan suasana hati individu yang ada didalam frame tersebut.

Filim ini mengandung unsur kekerasan namun kekerasan yang ditampilkan adalah sepercik cerita kehidupan sebuah keluarga yang tidak utuh dan berada dalam kelompok bandit. Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang menjadi korban dalam keluarga tersebut.

Karakter pemeran utama yang memiliki dua dunia yang saling bertolak belakang ini memberikan fluktuasi emosi yang sangat tajam. Sungguh ini penggambaran yang sangat luar biasa dan bisa dikatakan hampir tepat dalam penggambaran perilaku dan emosinya.

Rating

Secara keseluruhan film ini mendapat nilai yang cukup tinggi yaitu 7.8/10 dan itu berarti aku merekomendasikannya untuk kalian tonton juga. Jadi kalian bisa masukin film ini ke daftar list tontonan kalian ya.

Cast

- Cliff Curtis sebagai Genesis
- James Rolleston sebagai Mana
- Wayne Hapi sebagai Ariki
- Kirk Torrance sebagai Noble
- Miriama McDowell sebagai Sandy
- Baz Te Hira sebagai Mutt
- Xavier Horan sebagai Jedi
- James Napier Robertson sebagai Dave
- Digby Simpson sebagai quarter-finalist

The Dark Horse Official Movie Trailer


Secara keseluruhan aku sangat merekomendasikan kalian untuk menonton film yang satu ini. Kalian akan mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga tentang kehidupan dari film ini. Jadi untuk kalian yang belum pernah menoton film ini, janan lupa masukkan kedalam daftar list wajib tonton kalian ya. Selamat menonton.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS