226
  2016-06-23    

10 RESOLUSI UNTUK TUBUH BUGAR DAN RAMPING

merasa dietmu selama ini sia-sia karena berat badanmu tak kunjung turun atau malah sebaliknya jadi tidak dapat dikontrol? mungkin ada sesuatu yang salah dengan hal tersebut. Coba cek yang satu ini yuk!

Deane Lene 18 views

Selama ini semua usaha perampingan menurut anda untuk betah dalam derita menahan lapar, derita melakukan olahraga-olahraga berat dan usaha keras lainnya. Namun kini anda bisa menjaga bentuk tubuh ramping dengan 10 cara mudah yang tidak membuat anda menderita. Diambil dari Doctissimo, berikut ini info untuk mendapatkan tubuh ramping tersebut :

1. Kurangi Berdiet

Kebanyakan orang yang diet menahan ketat nafsu makan mereka dengan begitu diet dihentikan, berat badan mereka kembali bahkan melonjak lebih tinggi dari sebelumnya. Berdasarkan penelitian, hal ini tidak baik untuk kesehatan. Menjaga berat badan anda tetap konstan akan lebih baik daripada berat badan yang naik-turun secara drastis

2. Tidur Lebih Lama

Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa kurang tidur akan menurunkan produksi hormone leptin (yang membuat anda merasa kenyang) dan meningkatkan produksi hormone ghrelin (si pembuat rasa lapar). Oleh karena itu, biasakan tidur paling lambat jam 10 malam dan bangun jam 6 pagi.

3. Snack is Okay

Tidak ada salahnya memanjakan lidah sekali-kali dengan camilan kesukaan, yang perlu anda perhatikan adalah jumlahnya. Oleh karena itu biasakan membawa camilan dalam kemasan kecil agar anda bisa berhenti makan sebelum jumlahnya terlalu banyak.

4. Minum Air

Jika kebutuhan air tercukupi, anda bisa menunda rasa lapar di luar jam makan. Selain itu, air baik untuk ginjal sebagai organ pendetoks tubuh kita. Jika tubuh bebas dari racun, anda tidak akan mudah merasa lelah atau bad mood yang biasanya berujung pada perusakan diri sendiri.

5. Makan 5 Kali Sehari

Makan lebih sering dengan porsi kecil selalu lebih baik daripada prosi besar. Namun untuk dua kali tambahan makan ini, pilihlan buah dan sayur. Menu salad, sup atau buah-buahan segar akan menyegerakan siang dan sore anda.

6. Roti Gandum

Anda suka mengonsumsi roti? Gani roti tawar biasa dengan roti gandum yang penuh manfaat. Roti gandum atau whole-grain mengandung serat yang baik untuk pencernaan, yang juga bisa menunda rasa lapar anda.

7. Jangan Lupakan Sarapan

Sejumlah studi menunjukkn mereka yang melewatkan sarapan cenderung mengonsumsi makanan lebih banyak lagi dan kebanyakan makanan bergula untuk mengatasi rasa lapar mereka. Padahal jika anda sarapan, hanya sejumlah makanan itu saja yang akan menjadi asupan anda hingga siang hari.

8. Pikir Lagi Sebelum Makan

Biasakan sebelum memutuskan membeli suatu makanan atau memasak sesuatu, anda harus berpikir sedikit lebih jauh seperti “apakah anda benar-benar lapar untuk menghabiskan sebanyak itu”

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS