2244
  2017-01-01       greatist.com

7 Cara Yang Harus Kamu Coba Untuk Cepat Tidur

Jangan biarkan insomnia mengganggu produktivitas harimu. Lakukan tips berikut untuk membuatmu cepat tertidur di malam hari.

santi lisnawati 45 views

Mengalami insomnia memang tidak mengenakkan. Terjaga sepanjang malam hingga tidak semangat beraktivitas di hari berikutnya tentunya akan menghambat produktivitas. Makanya, moeslemates harus tahu tips apa saja yang bisa membantu agar cepat tertidur di malam hari.

1. Jangan minum kopi di malam hari

Source: cantik.tempo.co

Kandungan kafein dalam kopi membuat tubuh jadi tidak rileks hingga akan sulit untuk tertidur lelap. Oleh karena itu, hindari minum kopi di malam hari khususnya sebelum tidur ya, moeslemates.

2. Jauhkan handphone dari jangkauan tangan

Source: time.com

Main hp sebelum tidur ini salah satu penyebab utama insomnia. Terlalu asik chatting atau cek sosial media bisa bikin lupa waktu tanpa tersadar sudah lewat tengah malam atau hampir pagi. Jangan dilakukan ya, moeslemates.

3. Jangan lakukan aktivitas lain di tempat tidur

Source: flavorwire.com

Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur, bukan sebagai tempat makan, menonton TV atau bekerja. Dengan begitu, tempat tidur akan semakin nyaman dan membuatmu lebih cepat tertidur lelap.

4. Hindari tidur siang

Source: www.mnn.com

Tidur singkat di siang atau sore hari sebaiknya tidak dilakukan ya, moeslemates. Sengantuk apapun itu, usahakan tahan hingga jam tidur malam tiba. Jika tidak, bisa-bisa di malam hari kamu tidak mengantuk dan akan terjaga sepanjang malam.

5. Dilarang makan berat sebelum tidur

Source: vkool.com

Makan sebelum tidur memang sangat tidak disarankan. Namun jika rasa lapar sudah tak terbendung, sebaiknya konsumsi sayur atau buah-buahan dan perbanyak minum air putih.

6. Jangan berolahraga sebelum tidur

Source: www.fitwirr.com

Olahraga yang baik tidak dilakukan sesaat sebelum tidur. Jantung yang terpacu dan berdebar akibat olahraga akan membuat moeslemates susah tidur karena badan ada dalam kondisi yang tidak rileks.

7. Atur jadwal tidur

Source: www.youtube.com

Cara yang tak kalah penting adalah dengan mengatur jam tidur malam. Patuhi jadwal ini dan tidurlah tepat waktu setiap malamnya. Dengan trik ini, moeslemates akan terbiasa tidur malam di jam tertentu dan nantinya akan lebih mudah tertidur lelap setiap harinya.

Jika kebutuhan tidur tercukupi, pastinya moeslemates bisa beraktivitas secara maksimal di keesokan hari. Ucapkan selamat tinggal pada insomnia sekarang!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS