2243
  2016-12-30       images-na.ssl-images-amazon.com

Review Film I Am Not a Serial Killer (2016)

Buat kalian yang suka dengan film drama, horror dan thriller, film ini jawabannya. Terlebih jika kalian suka dengan sebuah teka-teki, film ini juga jawabannya. Simak reviewnya ya.

Deane Lene 97 views

Tentang film

I am not a serial killer adalah film yang bergenre horor thriller supranatural. Film yang berdurasi 1 jam 43 menit 22 detik ini disutradarai oleh Billy O'Brien. Film ini dibuat berdasarkan sebuah novel best seller tahun 2009 dengan judul yang sama. Film yang resmi rilis pada tahun 2016 ini cukup berhasil membawa rasa penasaran para penontonnya hingga akhir film. Ingin tahu seperti apa filmnya? Simak reviewnya yuk.

Sinopsis

Jhon Cleaver adalah seorang anak laki-laki berusia lima belas tahun. Jhon menjadi pribadi yang sangat berbahaya karena ia sangat tertarik dan bahkan terobsesi dengan pembunuhan berantai. Jhon harus berusaha keras demi hidup normal. Ia hidup dengan segala aturan yang bersifat kaku dan tidak menyenangkan demi membatasi perilakuknya agar menjaga diri dari ketertarikannya. Ia melakukan terapi dan tentunya mencoba hidup senormal mungkin. Tapi pada kenyataanya, Jhon tidak bisa lepas dari ketertarikannya terhadap pembunuhan. Implus yang sangat mengerikan secara terus menerus menggoda Jhon untuk terus mengikuti hasrat dan ketertarikannya dalam pembunuhan.

Beruntungnya Jhon tidak membunuh seluruh rasa ketertarikannya pada hal yang mengerikan tersebut. Disaat yang tepat justru ketertarikan terhadap pembunuhan berantai, Jhon mampu menyelamatkan kota dari situasi yang genting dan tentunya dapat menyelamatkan banyak nyawa. Jhon membiarkan insting liarnya bermain agaria mendapatkan banyak petunjuk dan mengumpulkan fakta untuk memecahkan teka-teki pembunuhan ini.

Review Film

Aku secara pribadi tidak sepenuhnya yakin bahwa sang penulis naskah ini mengetahui perbedaan sosiopat secara tepat dan secara pasti karena menurutku dalam film ini sikap Jhon tidak leluasa dan kurang menunjukkan bahwa dirinya adalah seseorang yang memiliki gangguan implus. Dalam filmnya, Jhon didiagnosisi sebagai seseorang yang memiliki gangguan sosiopat klinis. Namun dalam film tersebut Jhon seolah-olah hanya anak remaja yang memiliki ketertarikan dalam dunia pembunuhan tetapi hanya sekedar ketertarikan saja sehingga perliaku yang muncul tidak terlalu kuat untuk dikatakan sebagai sebuah penyimpangan yang mengganggu lingkungan sekitarnya. Bisa jadi ini adalah fase yang hanya berupa ketertarikan sesaat bukan implus yang berbahaya.

Jhon hanya berpikir dengan nalarnya saja namun tidak berpikir bagaimana kehidupan seorang pembunuh. Hal ini yang membuat sikap Jhon kikuk dan sering membuat kesalahan dalam merencanakan aksinya. Jhon sering kali membuat kesalahan yang berakibat pada kesulitan yang menimpa dirinya sendiri dan juga dirinya yang beberapa kali hampir ketahuan akan aksinya.

Aku sejujurnya kurang begitu menikmati alur ceritanya yang seakan begitu datar dan tidak memiliki fluktuasi emosi yang ekstrim sehingga film ini berlalu begitu saja hanya dengan ketegangan tanpa ada hal lain yang dirasakan.

Para pemainnya cukup bermain dengan baik namun untuk segi penggambaran emosinya kurang terlihat dengan jelas. Tentunya aku sangat menyayangkan hal ini karena hal ini adalah sesuatu yang sangat penting dalam sebuah film.

Tapi kalau untuk memuaskan hasrat kalian tentang sebuah teka-teki, film ini adalah jawabannya. Kalan akan terus bertanya-tanya hingga film berakhir apa yang sebenarnya terjadi.

Rating

Film ini mendapatkan rating yang cukup rendah yaitu 6.2/10. Tapi tetap saja film ini aku rekomendasikan untuk kalian tonton karena menurutku film ini bagus dan tentunya film ini juga menjadi bahan referensi kalian untuk mengetahui lebih dalam dunia psikologis.

Cast

- Christopher Lloyd sebagai Crowley
- Max Records sebagai John Wayne Cleaver
- Laura Fraser sebagai April Cleaver
- Christina Baldwin sebagai Margaret
- Karl Geary sebagai Dr. Neblin
- Bruce Bohne sebagai Minister
- Elizabeth Belfiori sebagaiRachel
- Lucy Lawton sebagai Brooke Watson

I Am Not a Serial Killer - Official Trailer


Nah itu tadi reviewnya. Secara keseluruhan aku sangat suka dengan film ini dan aku merekomendasikannya untuk kalian tonton. PERHATIAN! Film ini mengandung banyak sekali unsur darah dan jasad yang tidak hampir semuanya tidak berada dalam keadaan untuh. Jadi buat kalian yang phobia dengan hal itu, jangan coba-coba untuk menontonnya. Satu hal lagi, kalian jangan menonton film ini sambil makan karena aku memastikan kalian akan merasa mual dan tidak akan nafsu untuk makan. Sekian review kali ini. Selamat menonton..

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS