2236
  2016-12-31       www.unconventionalremedies.com

Masker Oatmeal & Madu untuk Wajah

Karena kulit mulus bisa didapatkan dari bahan-bahan yang paling simpel sekalipun.

Audina Sheila 37,299 views

Oatmeal & Madu sudah lama dipercaya sebagai kombinasi mutakhir untuk digunakan sebagai masker wajah. Kombinasi ini dapat membuat kulit halus, bercahaya, dan bebas dari jerawat. Selain itu, masker ini juga sangat praktis dan mudah untuk dibuat karena kebanyakan orang sudah memiliki dua bahan ini di dapur mereka.

Oatmeal

Oatmeal mengandung bahan antimicrobial, yang menghambat penyebaran bakteri,. Selain itu, oatmeal dapat menyerap minyak berlebih dan tidak akan menyumbat pori-pori. Karena hal-hal ini, oatmeal akan terutama menguntungkan bagi kalian yang memiliki sensitif dan acne-prone skin.
Berikut adalah manfaat oatmeal untuk kulit:
• Membersihkan kulit secara menyeluruh
• Melembabkan kulit
• Mengencangkan pori-pori

Madu

Sama seperti oatmeal, madu pun mengandung kandungan antibacterial yang akan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, madu juga bersifat menyejukkan sehingga dapat menenangkan kulit atau jerawat yang sedang meradang. Madu juga memiliki kandungan antioxidants.
Berikut adalah manfaat madu untuk kulit:
• Melembabkan kulit
• Mencerahkan kulit
• Mengurangi jerawat
• Melawanan tanda-tanda penuaan dini

Resep masker Oatmeal & Madu

• 2 sendok makan oatmeal
Pada resep ini aku menggunakan oatmeal instan, namun akan lebih baik bila kalian menggunakan oatmeal alami yang bukan merupakan processed oatmeal.

Aku menggunakan oatmeal instan Quaker Oats

• 2 sendok makan madu
Aku menggunakan madu natural. Untuk hasil yang lebih baik, kalian dapat menggunakan madu yang terbaik untuk kulit yaitu madu manuka.

Madu yang aku gunakan adalah merk Golden Age

• ½ sendok makan air hangat

Cara membuatnya sangat mudah, cukup campur semua bahan dan biarkan beberapa menit. Setelah itu, langsung aplikasikan ke wajah dan diamkan setidaknya 20 menit. Jangan lupa jepit rambut ke atas karena rambut yang lengket terkena madu sangatlah tidak menyenangkan, hehehe.

Tekstur dari masker Oatmeal & Madu. Sedikit kental agar mudah diaplikasikan ke wajah.

Setelah menggunakan masker ini, kalian akan bisa merasakan perbedaan yang signifikan di kulit. Kulit akan terasa lembab dan halus. Aku menggunakan masker ini 2x seminggu, atau kapanpun dibutuhkan. Saat kulitku terasa kusam, aku langsung menggunakan masker ini sebagai pick-me-up untuk kulitku.


Bagaimana, Moeslemates? Sangat mudah dan praktis, kan! Effort yang dikeluarkan untuk membuat masker ini sedikit sekali, namun benefit yang diberi sangat banyak. Kira-kira, kalian akan mencoba masker ini gak, nih? ☺

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS