2202
  2017-01-03       Photo © Pigeonidn

Review Polka Matteness Lip Lacquer: Tambourine

Hai Moeslemates, sudah coba belum lipstik matte yang satu ini? Namanya Polka Matteness Lip Lacquer. Lipstik matte asli Indonesia dengan 5 koleksi warna yang lucu dan menarik.

pigeonidn 140 views

Halo Moeslemates! Kali ini aku pengen berbagi informasi tentang salah satu merk lipstik matte yang belum lama ini hits di dunia per-lipstikan. Yaitu Polka Matteness Lip Lacquer. Polka sebenarnya punya banyak pilihan warna. Tapi di artikel kali ini aku akan khusus me-review untuk warna Tambourine.

Sekilas tentang Polka Matteness Lip Lacquer

Polka Matteness Lip Lacquer adalah lipstik matte asli buatan Indonesia yang diproduksi pada tahun 2015. Ketika mencari info di internet tentang produk ini, saya langsung tertarik dengan desain kemasan dan warna-warna lipstiknya yang lucu. Kalau tidak salah, Polka mempunyai 5 koleksi warna, yaitu: Jingle Giggle, Get in the Swing, Tambourine, Maraccas, dan Mandolin. Bagi yang penasaran, bisa cek info lengkapnya di link di bawah ini ya ;)

Selanjutnya, mari kita lanjut ke review dari produk ini.

Polka in Tambourine!

Source: Photo © Pigeonidn

Penampakan dari lipstik Polka. Warna Tambourine ini mirip-mirip warna ungu yang dicampur dengan warna pink.

Bentuk dari kuas Polka.

Source: Photo © Pigeonidn

Dan taraa... ini hasilnya setelah dipakai. Di bibir saya yang warna aslinya cenderung gelap, warna Tambourine akan tampak berwarna ungu dominan merah.

Oke, reviewnya akan saya mulai dari packaging yang membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Lucu banget 😆 Ide bentuk kemasannya juga menarik. Di salah satu sisi sudutnya sengaja dibuat berlubang. Jadi kita dapat melihat warna lipstik yang ada di dalam tanpa harus membuka kemasannya.

Lanjut ke isi di dalamnya, lipstik Polka ini berbentuk cair dengan tekstur yang creamy. Saat dipakai, lipstiknya bisa dengan mudah diratakan. Meskipun hanya mencelupkan ujung kuasnya, saya tetap bisa mendapatkan hasil warna yang padat dan merata. Paling hanya membedakan tipis dan tebal warnanya. Kalau pengen warna yang lebih muda, saya cukup pakai sedikit. Tapi kalau pengen warna yang bold (tebal), tinggal pakai lipstiknya yang lebih banyak.

Pertama kali mengoleskan lipstik ini, rasanya ringan di bibir karena (mungkin) bentuk awal lipstik ini yang cair. Untuk mendapatkan hasil yang matte, saya harus menunggu beberapa saat. Nggak lama sih, tapi cukup berjeda, sekitar 2-3 detik. Hasil warnanya sendiri menurutku memuaskan, padat dan nggak bikin bibir kering.

Ada satu yang beda sebenarnya saat saya memakai lipstik ini. Sesaat setelah berubah menjadi matte, akan ada kesan sedikit lengket di bibir. Saya kurang paham sih kenapa sedikit lengket, mungkin untuk memberikan kesan yang lembab. Awalnya agak sedikit kurang terbiasa, tapi rasa lengketnya nggak akan menganggu kok ketika ngobrol, hanya akan berasa ketika kita sedang mengatupkan bibir.

Kalau disuruh menilai, secara keseluruhan lipstiknya recomended. Plusnya dari lipstik Polka ini adalah teksturnya yang mudah diaplikasikan, warnanya yang padat, dan nggak kering di bibir. Kalau dari segi warna, saya suka dengan warna Tambourine ini karena cocok di kulit saya yang sawo matang. Jadi buat Moeslemates yang kulitnya hitam-hitam manis, bisa mencoba warna ini.

Where to buy?

Penasaran pengen beli? Yuk langsung cek di sini.

pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS