2194
  2016-12-30       encrypted-tbn0.gstatic.com

9 Kebaikan Jeruk Lemon

Konsumsi lemon rutin ternyata membawa banyak keuntungan bagi tubuh.

santi lisnawati 44 views

Banyak cara mendapatkan tubuh sehat, salah satunya dengan mengonsumsi jeruk lemon. Yep, buah ini ternyata memiliki banyak kebaikan bagi tubuh. Apa saja? Intip yuk.

1. Mengurangi risiko stroke dan serangan jantung

Menurut data penelitian American Heart Association, kelompok perempuan yang mengonsumsi lemon secara rutin memiliki risiko 19% lebih rendah terkena stroke. Lemon juga melindungi pembuluh darah dari menumpuknya kolesterol, sehingga mampu mencegah serangan jantung.

2. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dan vitamin C pada lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker dalam tubuh.

3. Menjaga kesehatan kulit

Banyaknya vitamin C pada lemon, mampu memaksimalkan pembentukan kolagen yang berguna untuk mengurangi kerutan pada kulit serta menjaga kesehatan kulit.

4. Mengobati sakit maag dan batu ginjal

Sifat asam pada lemon akan diubah menjadi basa saat berada di lambung. Oleh sebab itu, lemon mampu mengatasi sakit maag bahkan mengobati penyakit batu ginjal.

5. Membantu penderita asma

Konsumsi vitamin C secara rutin mampu mengurangi gejala sesak napas pada penderita asma. Karenanya, penting mengonsumsi lemon yang kaya akan vitamin C setiap hari.

6. Mengobati sakit flu

Saat musim pancaroba akan membuat tubuh lebih mudah terserang flu. Ketika tubuh terasa tidak fit, coba buat minuman campuran lemon, madu dan air hangat.

7. Mencegah anemia

Anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi pada sel darah merah. Sebelum memakan makanan kaya zat besi seperti bayam, konsumsilah lemon dahulu. Vitamin C dalam lemon ini akan memaksimalkan penyerapan zat besi dalam tubuh.

8. Mengurangi nyeri sendi atau rematik

Konsumsi rutin lemon membuat moeslemates memiliki risiko 3 kali lebih rendah terkena rematik. Kebayang kan repotnya saat persendian terasa nyeri dan kaku? Pastinya moeslemates jadi tidak bisa bebas beraktifitas.

9. Melancarkan proses diet

Ingin menurunkan berat badan? Yuk coba bikin infused water dengan lemon. Lemon ini membantu detoksifikasi yaitu proses pengeluaran zat yang kurang berguna atau berbahaya bagi tubuh. Selain itu, lemon juga mampu melancarkan pencernaan serta pembuangan feses di pagi hari. Terlebih lagi, zat pektin pada lemon akan menunda rasa lapar sehingga porsi makanmu tetap terjaga.

Satu buah kaya akan manfaat. Yuk konsumsi lemon setiap hari! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS