2187
  2016-12-30       mobile.twitter.com

Infuse Raditya Dika

Moelemates siapa yang gak kenal Raditya Dika ? Sukses sebagai seorang penulis, Radit mulai tularkan energi positive bagi anak muda sebagai seorang creativepreneur. Ayo tanamkan semangat radit dalam berkarya !

annisa nuraziza 67 views

Profile

Raditya Dika yang bernama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani, awalnya dikenal sebagai seorang penulis buku nasional bestseller yang kemudian berhasil mem"boaming"kan Stand Up Comedy.
Lahir di Jakarta 28 Desember 1984, merupakan anak pertama dari 5 bersaudara. Tidak cukup sebagai seorang penulis, Radit juga merupakan seorang creativepreneur yang berhasil menjajaki seni peran, sekaligus menjadi produser dan sutradara di serial komedi televisi dan beberapa film layar lebar.

Review Karya Raditya Dika

Moeslemates. kayaknya belum lengkap deh kalau belum ngomongin tentang karya-karyanya Raditya Dika, ya kan ? Mungkin sebagian orang mengenal Raditya Dika atau yang lebih akrab disapa bang radit ini sebagai seorang penulis buku bukan ? Nyatanya Radit mengawali karirnya sebagai seorang blogger loh..

Sebagai seorang blogger kepiawaian menulisnya, mengantarkan seorang Raditya Dika menjadi seorang penulis bestseller
Dimulai dari buku pertamanya yang berjudul "Kambing Jantan". Buku yang diangkat berdasarkan kehidupan pribadinya ini, kemudian berhasil diangkat sebagai film layar lebar dengan judul yang sama.

Setelah film kambing jantan, Radit mulai mengeluarkan beberapa film layar lebar lainnya, diantaranya ialah..

Source: cdn.klimg.com

Film Cinta Brontosaurus yang dirilis pada tahun 2013 juga merupakan film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Raditya Dika.
Salah satu web menyebutkan, bahwa film ini menjadi film terlaris dengan jumlah penonton 892.915 penonton

Source: pbs.twimg.com

Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Miko, yang mencoba standup namun malah menceritakan 21 barang peninggalan mantannya yang ia simpan dalam sebuah kardus. Seiring menceritakan barang-barang tersebut Miko belajar sesuatu yang penting tentang cinta

Film yang juga diangkat dari novel karya Raditya Dika ini menceritakan tentang Dika seorang penulis yang pindah rumah bersama keluarganya, namun pindah rumah nyatanya bukan hal sepele. Hal ini sejalan dengan kisah cinta Dika yang sulit "move on" dari mantannya yang bernama jessica yang diperankan oleh Eriska Rein (Lanjutan Cinta Brontosaurus)
Dika akhirnya menyadari bahwa perjalanannya untuk pindah rumah sama halnya dengan perjalanan hidupnya menuju kedewasaan, seperti halnya rombongan jutaan Salmon yang menempuh perjalanan 1.448 km untuk kawin, dibayangi berbagai ancaman predator.

Malam minggu miko the movie adalah film yang diadaptasi dari serial komedi berjudul sama karya Raditya Dika, yang setiap minggunya tayang dua episode di kompas TV dengan durasi 12 menit perepisode.
Film ini masih bercerita tentang laki-laki bernama miko yang terus mencari cinta sejatinya namun selalu gagal, tinggal satu kontrakan dengan dovi, dan memiliki seorang pembantu bernama anca.

Film marmut merah jambu ini adalah karya ke empat Radit yang diangkat dari novel berjudul yang sama, menjadi sebuah film layar lebar.
Film ini menceritakan tentang cinta pertama Radit di masa SMA, film ini juga mengangkat tema persahabatan antara dika SMA (Christoffer Nelwan) dan bertus SMA (Julian Liberty)
Film ini berhasil meraup 637 ribu penonton dan menduduki tiga besar dalam film Indonesia terlaris 2014

Source: filmbor.com

Single bercerita tentang seorang laki-laki bernama Ebi diperankan oleh Raditya Dika, yang berusaha keras untuk melepaskan status jomblonya.
Menurut Badan Perfilman Indonesia, film ini menembus 331.884 penonton

Source: filmbor.com

Film koala kumal yang dirilis lebaran tahun 2016 ini merupakan film yang menceritakan komedi patah hati seorang laki-laki bernama Dika yang batal menikah karena diselingkuhi oleh sang kekasih dan mencoba untuk berhenti patah hati ini berhasil menjadi film Indonesia terlaris versi Badan Perfilman Indonesia (BPI) dengan berhasil menjual 1.472.975 lembar tiket film.

Karya terbarunya yang akan dirilis tanggal 22 Desember mendatang ialah "Hangout" setelah karya-karya sebelumnya kental dengan genre drama comedy, ini adalah film pertama Raditya Dika yang mengangkat genre thriller comedy.
Bagi moeslemates yang penasaran seperti apa filmnya, boleh cek trailer berikut...

Moeslemates ingin tau lebih banyak tentang Raditya dika ? Ingin tau seperti apa kesibukan Radit ?
Jangan khawatir, moeslemates bisa lihat keseharian dan kesibukan radit lewat vlognya, karena selain memiliki blogger, Radit juga aktif di berbagai media sosial seperti instagram, twitter dan juga vlog.

Moeslemates..
Hampir tidak ada karya film yang dibintangi olehnya gagal menembus angka 100 ribu penonton, hal ini menjadi salah satu bukti nyata, bahwa seorang Raditya Dika adalah seorang pekerja kreatif yang patut diperhitungkan, selain dilihat dari karya-karyanya yang mendapat antusiasme penonton yang tinggi, Radit juga beberapa kali memenangkan awards di berbagai nominasi.
Walau secara garis besar tema dari setiap karyanya menceritakan tentang cinta, namun sedikit banyaknya memberikan motivasi bagi anak muda untuk terus berkarya.
Semangat Radit inilah yang harus kita tanamkan moeslemates, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah SAW bersabda, ’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS