2182
  2017-03-25    

Review Film Northern Limit Line

Mengisahkan tentang Angkatan Laut Korea Selatan yang mendedikasikan nyawa mereka pada Garis Besar Batas Utara (NLL)

Nabiilah Hassa 69 views

The Northern Limite Line merupakan filem Korea yang diangkat dari kisaa nyata yang terjadi pada tahun 2002. Mengkisahkan tentang perjuangan Angkatan Laut Korea Selatan dalam serangan yang diluncurkan Korea Utara pada perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan di dekat Garis Batas Utara (NLL) Northern Limit Line di tengah laut kuning.

Serangan ini terjadi pada saat pertandingan Piala Dunia Korea-Jepang tahun 2002 silam.

The Northern Limite Line rilis pada tahun 2015 lalu , untuk menghormati dan mengenang Komandan Yoon Young Ha, CPO Han Sang Guk, CPO Cho Chun-hyung, CPO Hwang Do-hyun, CPO Shu Hu-won, Petty officer Park Dong-hyuk dan ke 22 prajurit yang sudah mempertatuhkan nyawa di hari fatal tersebut.
Serangan naas ini terjadi pada saat armada Korea Selatan memberikan peringatan kepada Aramda Korea Utara yang saat itu tengah melewati batas, bukannya mundur pasukan Korea Utara justru menyerang kapal patroli 357 milik Korea Selatan.

Pasukan Korea Utara dipimpin oleh Komandan yang telah menyamar sebagai Nelayan demi bisa memasuki kapal patroli milik Korea Selatan.
setelah mengetahui kelemahan dari kapal tersebut, Korea Utara pun mempersiapkan diri dengan latihan serius untuk menyerang Korea Selatan.
hingga terjadilah peristiwa naas tersebut.

Actor

Kim Moo Yeol

Berperan sebagai Kapten Yoon Young Ha. Kapten yang baru bertugas di kapal patroli Chamsuri 357. Merupakan seorang anak dari Pelaut Sohor yang menerima mendali karena bisa menenggelamkan kapal mata-mata, mamun terpaksa harus turun jabatan karena sang ayah tidak bisa melaksanakan perintah atasan untuk menarik pelatujnya.

Kapten Yoon Young Ha meninggal pada tragedi naas tersebut.

Source: kenh14cdn.com

Jin Go

Tidak hanya sukses berperan sebagai Seo Dae Young dalam serial filem Descendants of The Sun, Jin Goo juga sukses memerankan Nahkoda Han dalam Filem ini.
aktingnya yang cool juga tidak dilewaktan dalam filem ini.

Nahkoda Han dinyatakn hilang saat kapal patroli Chamsuri tenggelam di perairan.

Ia bersikeras untuk menahkodai kapal meskipun kondisinya sudah sangat mengenaskan, Ia kehabisan banyak darah akibat tembakan yang mengenai perut dan kakinya ditambah dengan tangannya yang sedang terluka. Namun tekadnya yang kuat untuk membawa kembali kapal tersebut dan menyelamatkan prajurit dari maut tersebut membuatnya engga memuruti perintah untuk menyelamatkan diri ke aula kapal membuat dirinya dinyatakan hilang.

Source: kenh14cdn.com

Lee Hyun wo

berperan sebagai Park Dong Hyuk, Seorang perawat yang baru ditugaskan di kapal naas tersebut.
Park Dong Huk sempat selamat dalam tragedi tersebut dan namun akhirnya ia meninggal dalam masa penyembuhan di rumah sakit

Filem ini memberikan saya pelajaran betapa berharaganya seroang pejuang Negara. Mereka mengorbankan waktu, keluarga bahkan nyawa demi Negara dan Bangsannya. Pengorbanan yang tidak semua orang bisalakukan.

Filem ini juga mengajarkan untuk bisa lebih menghargai waktu, kesempatan, serta pengorbanan seseorang.

Nabiilah Hassa Nabiilah Hassa
Makeup Artist Consultan
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Nabiilah Hassa
Nabiilah Hassa
Makeup Artist Consultan

no comments

Follow Moeslema on SNS