2165
  2017-01-05       koleksi foto pribadi

Segar dan alaminya pudding Tasty Hui

Kalau istilah silky pudding sudah sering terdengar, bagaimana dengan melted pudding? Moeslemates sudah pada tahu belum ya? Kalau belum, yuk ditengok artikel satu ini!

Irna 266 views

Si manis yang lembut

Source: koleksi foto pribadi

pudding chocolate oreo nya tasty hui. Enak dan nggak terlalu manis

Assalammualaikum, Moeslemates!

Cemilan yang satu ini cukup ringan, dan ada jenis yang bisa bantu melancarkan pencernaan. Hayo, cemilan apa sih yang dimaksud? Yap, Namanya pudding. Siapa sih yang nggak tahu pudding? Hampir semua orang, di segala usia, di seluruh belahan dunia tahu yang namanya pudding. Tapi for your info nih moeslemates, jenis pudding macam-macam loh. Ada yang dibuat dengan telur dan terigu, teksturnya hampir sama dengan cake atau kue bolu, tapi lebih basah, padat tetapi bertekstur soft, dihidangkan secara hangat atau dingin, dengan saus coklat maupun saus buah.

Nah ini dia moeslemates, jenis pudding yang dipercaya membantu melancarkan pencernaan, yaitu pudding yang terbuat dari rumput laut dan agar-agar, dicampur susu atau custard sehingga teksturnya lebih lembut dan tidak crunchy. Ada lagi loh yang lebih kekinian resepnya, Silky pudding namanya. Sebenernya silky pudding sudah booming sejak tahun 2012 . Silky pudding itu semacam Agar-agar yang dicampur dengan banyak air dan susu, lalu dicampur sedikit konyaku jelly supaya teksturnya bounchy dan tidak pecah.

Pudding yang mau dibahas kali ini namanya pudding Tasty Hui. Pudding buatan Nobi Susilo ini bukan hanya silky teksturnya , tapi juga melting. Puddingnya itu asli lembut sekali mirip kembang tahu. Sangat lumer di mulut, dan paling enak dimakan dingin. Bagi moeslemates yang lagi menghindari sarapan dan makan malam berat seperti nasi, melahap 1 mangkuk kemasan Tasty Hui cocok jadi pilihan menu makan kamu, karena walaupun terasa ringan, cemilan ini cukup bikin kenyang.

Cerita tentang bisnis pudding Tasty hui

Nobi Susilo founder pudding tasty hui

Usaha pudding yang didirikan oleh seorang ibu muda bernama Nobi susilo boleh dikatakan usaha dengan modal yang tidak terlalu besar, yaitu total 3 juta rupiah. Pudding adalah cemilan yang bahannya mudah didapat dan selalu tersedia di pasaran setiap saat. Sebelum mulai bisnis pudding, ibu satu anak ini hampir setiap hari membuat pudding di rumah, trial eror mencoba berbagai resep hasil riset sana-sini. Sampai akhirnya Nobi menemukan resep yang pas, dan berani untuk dipasarkan. Awalnya Pudding tasty Hui buatan Nobi hanya dijual secara online, tapi sekarang Nobi mulai berani untuk menitipkan produknya di kantin kampus atau sekolah. Omzet jualan pudding, bisa mencapai Rp.15 juta per bulan, loh! Usaha pudding Nobi pun cenderung menanjak, dan sudah sering diliput oleh media baik elektronik maupun media cetak. Wiih keren! Bagi moeslemates yang mau memulai bisnis, bisa belajar dari Mba Nobi nih.

Pudding yang terbuat dari bahan alami

Rasa yang Tasty Hui tawarkan juga bukan artificial atau buatan loh. Misalnya nih, untuk rasa taro, itu nggak pakai essence atau perasa buatan, tapi dari ubi ungu yang diblender sampai halus. Jadi pas dimakan, terasa sedikit tekstur si ubi. Ada lagi rasa lychee dengan potongan buah longan asli. Oke kan? Apalagi, cemilan lembut ini rendah gula, so nggak terlalu manis, dan pastinya glezer glezer adem di tenggorokan. Harga per cup tasty Hui dibanderol dengan harga Rp.13.500, masih jodoh sama kocek moeslemates, kan? hihihi

Varian rasa dan kreasi Tasty Hui

-Longan dengan buah asli
-coklat
-coklat oreo
-taro dari ubi ungu
-thai tea
-greentea
-coffee

Selain untuk cemilan sendiri, Tasty Hui cocok untuk jadi bingkisan ulang tahun, atau bagian dari goodie bag. Nggak cuma itu, kalau ada teman atau keluarga moeslemates yang ulang tahun, tapi bosen kasih surprise cake, nah pudding hias dan pudding ukir Tasty Hui bisa jadi pilihan nih. Lucu, menggemaskan dan tentunya pingin langsung dipotong dan dilahap! hihihi. Kalau soal rasa enak atau nggaknya, moeslemates wajib cobain sendiri. Tapi dijamin nggak nyesel dan nggak cukup sekali makan kalau sudah nyobain. Jangan lupa cek cek akun instagram dan facebook nya @Tastyhui untuk info lebih lanjut. Selamat mencoba ya!

Irna
Irna
Mom, baker and wife
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Related Tags
Curator Introduction
Irna
Irna
Mom, baker and wife

no comments

Follow Moeslema on SNS