2154
  2016-12-28    

Review Cosrx BHA Blachead Power Liquid

Bermasalah dengan komedo? Produk ini tepat untukmu.

Audina Sheila 2,829 views

Beta Hydroxyl Acid (BHA) adalah larutan yang dapat larut dalam lemak. Karena sifat ini, BHA dapat menyerap masuk ke dalam minyak yang terdapat pada pori-pori kulit dan mengangkat komedo di dalam kelenjar minyak dan berpotensi menyumbat pori-pori. BHA paling baik digunakan di daerah yang berpori-pori besar atau berkomedo. BHA digunakan untuk mengexfoliate kulit secara chemical.

Apa keuntungan dari menggunakan BHA?

BHA dapat membersihkan pori-pori, membuat pori-pori terlihat mengecil, mengurangi kadar minyak, mengangkat sel kulit mati, membuat kulit terlihat lebih cerah, dan mengurangi produksi komedo.
Amazing, right?

Namun, BHA juga dapat membuat kulit iritasi karena sifatnya. Penggunaan BHA yang berlebihan / terlalu harsh dapat membuat kulit kering dan memperparah jerawat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menggunakan BHA yang gentle di kulit namun tetap efektif, dan Cosrx punya jawabannya!

Cosrx BHA Blachead Power Liquid diperkaya dengan 4% Betaine Salicylate dan pH level 4.0 yang membuat produk ini efektif untuk dipakai sebagai exfoliator tapi juga tetap gentle di kulit.

Bagaimana cara menggunakan produk ini?

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash dan toner (dan juga Vitamin C serum, apabila kamu menggunakannya), aplikasikan produk ini ke wajah. Tunggu produk ini menyerap selama 20 menit sebelum mengaplikasikan produk skincare selanjutnya. Produk ini dapat digunakan 2 – 3x seminggu.

Komposisi

Salix alba (willow) bark water, butylene glycol, betaine salicylate (4%), niacinamide, 1,2-hexanediol, arginine, panthenol, sodium hyaluronate, xanthan gum, ethyl hexanediol.

Seperti produk Cosrx yang lain, komposisi dari produk ini sangat singkat dan dipenuhi dengan berbagai zat alami. Senangnya!

Performa

Tekstur dari produk ini adalah cair dan tidak berwarna. Namun, produk ini memiliki bau yang kurang mengenakan. Untungnya, bau tersebut akan hilang setelah diaplikasikan ke kulit wajah.

Walaupun mengandung tingkat BHA yang cukup tinggi, Cosrx BHA liquid tidak akan membuat kulit kering. Justru kebalikannya, aku merasa bahwa penggunaan Cosrx BHA liquid membuat kulitku lebih “kenyal” dan lembut. Produk ini juga tidak memberikan greasy atau sticky feeling di kulit.

Setelah menggunakan Cosrx BHA liquid selama sebulan, aku dapat merasakan bahwa bahwa blackhead di daerah hidung dan pipiku berkurang secara drastis! Aku juga melihat closed comedones yang sering muncul di pipiku berkurang.

Produk ini dilengkapi dengan pump untuk memudahkan penggunaan.

Overall, aku akan memberikan produk ini nilai 4.5 / 5 karena bau dari produk ini yang tidak mengenakan, dan aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang bermasalah dengan komedo dan pori-pori.


Nah, itu dia review dari Cosrx BHA Blackhead Power Liquid. Apakah kalian berniat untuk mencoba produk ini, Moeslemates?

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS