2153
  2016-12-29       www.flawlessmakeupacademy.com.au

Makeup For Beginner – Part 2

Saat pertama belajar makeup, pasti ada rasa kebingungan harus membeli apa dulu. Yuk, baca artikel ini untuk mencari tahu apa yang kalian butuhkan.

Audina Sheila 545 views

Brush bisa dibilang sebagai tools yang penting-penting nggak dalam bermakeup. Beberapa produk bisa diaplikasikan ke wajah menggunakan tangan, tapi ada beberapa produk yang harus menggunakan brush yang tepat untuk terlihat bagus. Namun, brush yang bagus cenderung mahal, dan brush dengan harga terjangkau kadang tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk berinvestasi di beberapa brush yang akan terpakai berkali-kali. Penasaran apa saja brush yang dimaksud? Baca terus artikel ini.

1. Beauty sponge

Source: www.ulta.com

Beberapa produk beauty sponge yang aku rekomendasikan adalah Beauty Blender, Real Techniques, dan Masami Shouko.

Well, ini memang bukan brush, tapi sponge ini sangat esensial untuk berdandan karena bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation, concealer, bahkan cream blush. Berinvestasi di satu sponge yang bisa kalian gunakan untuk waktu yang lama akan sangat berguna, karena sponge akan memberikan efek yang flawless dan natural di wajah.

2. Angled face brush

Hampir semua brand memiliki brush seperti ini, namun yang menurutku affordable dan worth it adalah Real Techniques, Kay Collection, Sigma, dan BH Collection.

Brush seperti ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan blush on, contour, dan bahkan setting powder. Memiliki satu angled face brush yang bagus akan sangat berguna karena kalian tidak akan membutuhkan kabuki brush atau juga contouring brush.

3. Angled eyeliner brush

Source: www.ulta.com

Menurutku untuk brush satu ini, semua brand hampir memiliki kualitas yang sama. Jadi kalian tidak usah repot-repot mencari merk angled eyeliner brush yang terbaik.

Brush yang satu ini bisa kalian gunakan untuk mengaplikasikan eyeliner dan juga brow powder! Praktis, bukan?

4. Blending brush

Untuk brush satu ini, aku merekomendasikan merk Masami Shouko dan Real Techniques.

Untuk kalian yang sudah ingin belajar menggunakan eyeshadow, wajib punya brush ini. Blending brush dapat digunakan untuk mengaplikasikan warna eyeshadow ke kelopak mata dan juga untuk blending warna dari eyeshadow tersebut. Cobalah untuk menggunakan blending brush yang berukuran medium sehingga akan lebih mudah untuk mengaplikasikan warna ke kelopak mata.

Itu adalah beberapa brush yang penting dan akan sekiranya kalian butuhkan saat baru belajar makeup. Mungkin terlihat sedikit, tapi jangan lupakan bahwa kita juga mempunyai a magic tool called fingers! Kita bisa menggunakan jari kita untuk mengaplikasikan cream blush, eyeshadow, sampai soft contouring.

Setelah memiliki brush, jangan lupa menjaga kondisi brush selalu bersih, ya! Brush yang kotor merupakan sarang bakteri yang akan menyebabkan jerawat. Hiii, ga mau kan jerawatan karena brush. Berikut video yang bisa kalian tonton tentang cara menjaga kondisi brush.

Selamat mencoba, Moeslemates!

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS