2152
  2016-12-23       www.designbyaikonik.com.au

Makeup For Beginner – Part 1

Saat pertama belajar makeup, pasti ada rasa kebingungan harus membeli apa dulu. Yuk, baca artikel ini untuk mencari tahu apa yang kalian butuhkan.

Audina Sheila 1,004 views

Saat pertama belajar berdandan, rasanya tidak mungkin kita langsung membeli semua produk makeup. Foundation, mascara, eyeshadow, eyeliner dan kawan-kawannya kalau dibeli di saat yang bersamaan akan membuat dompet menangis, kan?

Oleh karena itu penting sekali untuk kita mencari tahu apa yang benar-benar kita butuhkan dan mulai dari membeli produk-produk tersebut. Pssst, beberapa produk makeup pun multifungsi loh, jadi kalian tidak usah repot-repot membeli banyak barang karena satu produk ini dapat digunakan berbagai cara.

Pertama-tama, kalian harus tahu bahwa semua orang membutuhkan produk yang berbeda. Beberapa orang tidak bisa keluar rumah tanpa mascara, beberapa orang tidak bisa hidup tanpa lipstick, dan lain-lain. Semua orang memiliki “produk wajib” yang berbeda. Namun, di artikel ini aku akan menuliskan beberapa produk yang sekiranya semua orang butuhkan saat pertama kali belajar berdandan.

1. Concealer

Kebanyakan orang - terutama makeup beginners – tidak suka menggunakan foundation. Padahal, mereka juga ingin menyamarkan imperfections di wajah seperti bekas jerawat dan kemerahan. Oleh karena itu, aku akan menyarankan untuk membeli concealer karena lebih ringan dari foundation dan bisa digunakan hanya di problem area saja.

2. Mascara

Menggunakan mascara dapat membuat mata kita terlihat lebih terbuka dan segar. Menurutku, untuk beginner lebih baik menggunakan mascara saja dan tidak usah menggunakan eyeliner. Kenapa? Karena eyeliner lebih susah dikontrol dan salah-salah malah akan membuat look terlihat berantakan.

3. Eyebrow Product

Walaupun membentuk alis dapat dikatakan sulit, tapi juga sangat penting karena eyebrow can define your face! Kuncinya di sini adalah menggunakan eyebrow product yang beginner friendly, seperti Etude House Drawing Eye Brow atau Anastasia Brow Wiz, dan hindari produk yang membutuhkan skill tinggi seperti brow pomade.

4. Lipstick

Cobalah untuk membeli beberapa lipstick yang bisa digunakan di berbagai acara. Baiknya, kalian berinvestasi dengan membeli lipstick yang warnanya berbeda-beda, seperti satu merah, satu pink, satu nude, dan seterusnya. Ohya, lipstick juga bisa dicampur-campur loh untuk mendapatkan warna baru. Lipstick juga bisa dipakai sebagai blush! Hemat sekali, kan?

Nah, itulah beberapa produk yang akan kalian butuhkan saat baru belajar makeup. Tentu saja kalian bisa menambahkan produk yang kalian rasa kalian butuh. Misalkan kalian merasa harus contouring, silakan saja tambahkan contour products ke list ini! Hehe.

Selanjutnya aku akan membahas brush-brush apa yang akan kalian butuhkan saat mulai berdandan. Stay tuned, Moeslemates!

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS