215
  2016-07-12       stikper-gunungsari.ac.id

12 Buah yang Membantu Mencerahkan Kulit

Kulit cerah adalah dambaan bagi semua orang, yuk cari tahu buah apa saja yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit disini.

Official Moeslema Team 64 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Mengingat keberagaman jenis kulit wanita Indonsia, daripada memiliki kulit yang putih, lebih baik kami menyebutnya kulit yang cerah ya moeslemates. Tentunya kulit yang cerah adalah salah satu tanda bahwa kita memiliki kulit yang sehat. Selain dari luar, perawatan dari dalam juga penting untuk itu yuk simak buah apa saja yang selain bagus untuk digunakan sebagai perawatan dari luar, juga berkhasiat apabila dimakan.

1. Bengkoang

Buah yang satu ini adalah buah yang paling sering dijadikan dasar bagi produk kecantikan yang berfungsi sebagai pencerah. Hal ini karena bengkoang banyak mengandung vitamin C dan B1 yang saling bekerja sama untuk menjadikan kulit lebih cerah. Bengkoang juga memiliki raa yang enak dan kaya akan serat loh moeslemates.

2. Lemon

Buah kedua yang paling sering digunakan adalah lemon. Lemon dikenal sebagai pencerah karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Lemon juga bisa mencerahkan dari dalam dan luar kulit.

3. Jeruk

Source: bibitbunga.com

Untuk kamu yang agak sensitif dengan lemon, mungkin kamu bisa coba jeruk. Selain mencerahkan seperti lemon, jeruk juga mengencangkan kulit sehingga membuatnya terlihat awet muda.

4. Wortel

Source: hariansehat.com

Wortel kaya akan vitamin A, C, dan beta karoten yang apabila rutin dikonsumsi bisa membuat kulit menjadi cerah dan lebih halus.

5. Tomat

Tomat adalah buah yang juga banyak digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit dan menjaga bentuk badan. Selain itu tomat juga mengandung anti oksidan untuk menangkal radikal bebas. Zat lycopene di dalamnya juga bisa menghambat penuaan dini dan membantu memperbaiki sel-sel di tubuh.

6. Apel

Source: ekonomipos.com

Buah ini memiliki antioksidan yang akan mampu mengurangi kerusakan pada kulit. Kandungan vitamin A pada apel juga mampu mengurangi resiko kanker kulit loh moeslemates.

7. Pepaya

Pepaya juga salah satu buah yang terkenal untuk mencerahkan kulit. Vitamin A, C, dan E yang terkandung didalamnya ikut berperan sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit. Selain untuk melindungi dari paparan sinar matahari, papaya juga mampu flek hitam ataupun bekas luka yang ada di kulit.

8. Strawberry

Selain vitamin C, buah strawberry juga kaya akan asam salisilat yang biasa digunakan dalam sebagian besar produk kecantikan. Buah ini juga mengandung asam alpha-hydroxic yang membantu dalam menyingkirkan kulit mati sehingga kamu bisa menjaga kulitmu tetap cerah moeslemates.

9. Kiwi

Kiwi segar dapat menghilangkan noda di wajahmu karena kandungan vitamin C nya. Selain itu, kandungan vitamin E dan antioksidan yang terdapat pada buah kiwi dapat membantu proses peremajaan kulit sehingga kulit akan nampak lebih cerah.

10. Pisang

Source: selingkaran.com

Buah pisang bermanfaat dari dalam dan luar tubuh. Dari luar bisa untuk masker atau lulur dan dari dalam juga tidak kalah manfaatnya loh moeslemates.

11. Mangga

Dilangsir dari manfaat.co.id, mangga telah dinobatkan sebagai buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Beberapa manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dengan mengkonsumsi mangga, termasuk penurunan risiko degenerasi makula, penurunan risiko kanker usus besar, kesehatan tulang bahkan manfaat bagi kulit dan rambut. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dan kandungan lain yang terdapat pada manga bagus untuk tubuh. Buah ini juga bisa dikonsimsi baik matang maupun mentah (asal kuat dengan rasa asamnya ya moeslemates)

12. Beet

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS