2146
  2017-01-06       www.instagram.com

5 Alasan Printed Scarf Worth to Buy

Printed scarf menjadi salah satu item fashion yang patut dihighlight sepanjang tahun ini. Yuk, cari tahu 5 alasan kenapa printed scarf worth to buy!

Erny Kurniawati 11,144 views

Jilbab segi empat atau scarf memang tidak pernah sepi peminat. Model jilbab timeless ini sangat mudah untuk dikreasikan dan bisa dengan instan memberi look stylish tanpa terkesan ketinggalan jaman. Mungkin karena itu, tahun ini banyak desainer atau pun brand yang mencoba berinovasi dengan melahirkan produk scarf bermotif eksklusif atau yang biasa dikenal dengan printed scarf.

Sesuai namanya, printed scarf umumnya hadir dengan motif khas dan limited yang dicetak secara khusus pada kain pilihan desainernya. Pemilihan kain ini pun tidak sembarangan sehingga wajar harganya pun sedikit lebih mahal daripada scarf polos atau scarf motif biasa. Harga printed scarf di pasaran umumnya berkisar mulai dari Rp 100.000,- s/d Rp 500.000,- bahkan lebih. Biasanya, harga tersebut tergantung pada tingkat keeksklusifan motif, bahan, dan merk-nya. Meskipun sedikit pricey, tapi printed scarf worth it untuk dimiliki karena beberapa alasan berikut ini!

Desain Motif yang Tidak Pasaran

Desain motif pada printed scarf umumnya digarap dengan serius oleh desainernya. Bahkan ada yang sampai bekerja sama dengan ilustrator untuk menciptakan scarf yang berkarakter kuat. Motif yang unik, limited, dan berkarakter membuat printed scarf tidak pasaran. Apalagi setiap brand punya corak motif dan warna dengan pakem tersendiri. Oleh karena itu, printed scarf terkesan eksklusif dan tidak mainstream. Hal ini membuat pemakainya tampil lebih eye catching dan tampil beda. Nah, buat kamu yang suka tampil beda, printed scarf bisa jadi item andalan!

Source: Instagram Jenahara Scarf

Hadir dengan Bahan Berkualitas

Printed scarf yang paling banyak ditemui di pasaran memiliki bahan satin silk atau voal. Satin silk hadir dengan kain yang glossy sehingga memberi kesan mewah seketika. Sementara bahan voal hadir dengan kenyamanan yang jadi keunggulan utama. Bahan-bahan yang digunakan tersebut sangat tidak sembarangan. Desainer tentu tidak mau hasil desain motif yang eksklusif diprint pada bahan yang asal. Oleh karena itu, printed scarf menjanjikan bahan yang berkualitas sehingga lebih terjamin keawetannya.

Membantu Menjadi Lebih Percaya Diri

Memakai item fashion yang limited memang memberi kesan tersendiri bagi pemakainya. Begitu pula saat memakai printed scarf. Motif pada printed scarf biasanya punya karakter kuat yang mewakili brand-nya. Jadi bisa tidak sekadar item fashion saja, namun juga memberi rasa bangga tersendiri saat memakainya. Apalagi, dengan memakai printed scarf bisa langsung ketebak kamu sedang memakai scarf dari brand apa. Dengan begitu, printed scarf membantumu menjadi lebih percaya diri!

Source: Instagram Mega Iskanti

Memperkuat Karakter Diri

Ingin menunjukkan sisi feminine diri melalui penampilan? Atau ingin terkesan simple? Atau ingin terlihat maskulin? Semuanya bisa dengan memilih motif printed scarf yang sesuai dengan kepribadianmu. Bila kamu feminine, motif bunga dengan warna-warna pastel tentu jadi pilihan yang tepat! Sedangkan untuk kamu yang suka dengan sesuatu simple, memilih printed scarf dengan motif minimalis mengandung unsur garis dan aneka bentuk bisa jadi pilihan yang terbaik. Lalu untuk kamu yang ingin terlihat tegas dan maskulin, dominasi warna monochrome dan motif simple pasti akan membuat penampilanmu semakin stand out!

Source: Instagram Gotosovie

Scarf Multi Fungsi

Printed scarf bisa dipakai dalam berbagai aktivitas. Kamu pun bisa berkreasi saat mengenakannya. Apakah dijadikan sebagai jilbab penutup kepala, shawl, atau yang lainnya. Printed scarf sangat multifungsi dan memberi efek stunning pada pemakainya. Berani coba?

Source: Instagram Diana Paramitha

Setelah menyimak sampai akhir, masih ragu untuk beli printed scarf? Tenang, walaupun sedikit pricey, tapi item fashion yang satu ini sangat wort it untuk dikoleksi. Sebelum membeli, pastikan kamu memilih printed scarf dengan budget yang pas denganmu dan motif serta warna yang kamu banget! Kalau kamu sudah punya, share yuk pendapatmu tentang printed scarf!

Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share about makeup, fashion, food, ...

no comments

Follow Moeslema on SNS