2143
  2016-12-27       honeysucklehome.com

5 Etika Bertamu Yang Baik

Sebelum bertamu ke rumah orang lain, pastikan kamu paham betul etika bertamu berikut.

santi lisnawati 335 views

Saat datang ke rumah orang lain untuk acara gathering, pastikan moeslemates memahami etika bertamu yang baik. Gak mau kan mengecewakan sang pemilik rumah yang sudah mengundangmu? Yuk, coba jadi tamu yang menyenangkan :)

1. Bawa makanan

Source: www.momooze.com

Membawa makanan untuk menambah stok konsumsi adalah ide yang bagus untuk bertamu. Pastikan makanan yang moeslemates bawa adalah yang sudah matang atau siap makan ya. Bawa juga kebutuhan lain untuk makanan tersebut, misalnya tisu atau piring plastik kecil sebagai alas makan jika membawa kue-kue.

2. Penuh Inisiatif

Source: ak1.ostkcdn.com

Jangan pasif dan malu-malu untuk membantu si pemilik rumah. Hal-hal simple dan mudah seperti menata meja makan bisa moeslemates lakukan. Dijamin pemilik rumah akan merasa tertolong dengan bantuan kamu :)

3. Jangan main handphone

Saat acara makan bersama, jangan sekali-kali asik sendiri dengan handphone. Daripada bikin sakit hati pemilik rumah karena merasa tidak dihargai, sharing cerita bareng bisa bikin suasana makin hangat.

4. Ajak bicara tamu lain

Saat pemilik rumah sedang sibuk mengurus hal lain, moeslemates jangan ragu untuk mengajak ngobrol tamu lain. Jangan sampai ada tamu yang merasa asing dan tidak menikmati acara tersebut. Be the ice breaker :)

5. Tidak berlama-lama di acara tersebut

Source: anthonypepe.com

Saat kamu merasa terlalu lama berada di acara tersebut dan pemilik rumah sudah tampak lelah, pamitlah dengan sopan. Beri waktu pemilik rumah untuk istirahat dan pastikan ia tidak terbebani dengan keberadaanmu :)

Saling bantu saat bertamu itu wajib hukumnya, moeslemates. Saat rumah kita nanti yang kebagian jadi tempat gathering, pasti senang kan kalau ada tamu yang ikut membantu? :)

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS