2142
  2016-12-26       s-media-cache-ak0.pinimg.com

4 Bukti Allah SWT Sangat Dekat Denganmu

Untuk kalian yang masih meragukannya, inilah bukti bahwa Allah SWT selalu berada sangat dekat denganmu. Jangan kalian beranggapan bahwa apa yang terjadi dalam kehidupanmu semata-mata hanya sebuah kebetulan.

Deane Lene 489 views

Source: i.ytimg.com

Setiap detik yang telah berlalu dalam kehidupan kita tentunya tidak pernah terlepas dari campur tangan sang maha pencipta. Dalam suka dan duka setiap perjalanan hidup juga tentu atas izinNya. Sekecil apapun bentuknya, baik itu disadari ataupun tidak dalam kehidupan kalian juga atas kehendakNya.

Mungkin sebagian dari kalian masih ingin mencari tahu lebih banyak mengenai seberapa dekat Allah dengan kehidupan kita hingga saat ini. Berikut ada 4 bukti yang sering kali terlupakan atau bahkan tidak menyadarinya sama sekali.

Ketika melakukan kesalah selalu ada penyesalan

Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Entah yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Baik kesalahan besar maupun kesalahan kecil. Sebagian kesalahan pada umumnya tidak kita sadari sehingga hal tersebut adalah tabungan dosa bagi setiap umat manusia. Tidak semua kesalahan menimbulkan dosa namun dosa sebagian besar berasal dari kesalahan.

Moeslemates, ketika kalian menyadari bahwa apa yang telah kalian lakukan itu hal yang salah, hal yang tidak disukai oleh Allah SWT maka hendaknya kalian menyesali perbuatan tersebut. Biasanya ketika kalian menyadari hal tersebut akan timbul sebuah rasa penyesalan. Mengapa bisa terjadi rasa penyesalan setelah melakukan kesalahan?

Rasa penyesalan timbul berdasarkan kesadaran diri sendiri dan juga terdapat dari campur tangan Allah SWT untuk mengingatkan bahwa apa yang telah kalian lakukan adalah salah dan tidak baik untuk dilakukan lebih lanjut. Allah tidak hanya sekedar mengingatkan saja pada tahap ini. Kalian akan kembali dituntun untuk menuju ke jalan yang lebih baik dan senantiasa di jaga agar tidak kembali ke kesalahan yang sama. Sesungguhnya Allah maha pengampun dan lagi maha penyayang umatnya.

Maka, jika kalian merasa melakukan sebuah kesalahan baik itu kesalahan kecil maupun besar, segeralah bertobat dan memohon ampunanNya. Lakukanlah selagi sempat.

Ketika bersedih selalu ada kebahagiaan

Setiap kalian kalian merasa bersedih, kalian akan merasa bahwa tidak ada lagi hal yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Banyak hal yang menyebabkan seseorang merasa sedih dan terkadang sedih juga bisa datang secara tiba-tiba tanpa alasan yang pasti.

Moeslemates, ketika kita merasa sedih ada baiknya tidak perlu berlebihan. Memang kesedihan adalah hal yang manusiawi tetapi jangan kalian rasakan secara berlebihan. Dampak dari merasa sedih secara berlebihan adalah depresi dan hilangnya rasa bahagia dalam kehidupan. Selain itu kesedihan yang dirasa secara mendalam akan menjadikan diri kalian kehliangan sisi positif dari kehidupan yang kalian jalani saat ini.

Banyak yang mengatakan bahwa dibalik kesedihan ada kebahagiaan. Hal itu memang benar adanya karena Allah menyayangi setiap makhluk hidupnya. Allah menciptakan kebahagiaan agar siapapun yang mengalami kesedihan kembali menemukan makna kehidupannya. Kebahagiaan yang Allah berikan juga dimaksudkan agar kalian berbaik sangka pada masa depan.

Ketika kalian merasa bersedih, ada baiknya kalian selalu mengingat Allah SWT karena pada saat itulah allah memelukmu dengan erat dan membantumu berdiri kembali agar tidak tenggelam dalam kesedihan. Maha penyayang Allah bagi segala makhluknya.

Ketika merasa sendiri tetapi hati tetap merasa tenang

Sebagian besar kalian pasti pernah bepergian sendiri, dirumah sendiri ataupun melakukan seluruh kegiatan sendiri tanpa ditemani oleh orang lain. Mungkin sebagian dari kalian merasa bahwa melakukan segalanya sedirian adalah bukan suatu hal yang menyenangkan bahkan ada yang merasa takut untuk sendirian.

Moeslemates, ketika kalian sendirian dan hati kalian merasa tenang adalah salah satu bukti bahwa Allah SWT selalu berasa sangat dekat dengan diri kalian. Allah akan senantiasa menjaga dan menemanimu sebaik-baiknya teman yang pernah kalian jumpai di dunia ini. Allah akan menemai kalian tanpa kalian memintanya. Allah melakukannya sebab dengan kesendirian yang kalian lalui saat ini bukan penghalang bagi kalian untuk terus menjalani kehidupan.

Jadi untuk kalian sering merasa sendiri dalam menjalani kehidupan, tidak ada orang lain yang mengerti diri kalian, ataupun merasa putus asa, dan lain sebagainnya, sebaiknya kalian memikirkan kembali semua alasan tersebut dalam diri kalian. Sebab, jika kalian selalu berpikiran seperti itu, maka kalian menerima kasih sayang yang Allah SWT berikan.

Tidak ada yang salah dengan kesendirian. Ingatlah bahwa dunia yang kalian jalani ini bersifat fana. Jangan takut merasa sendirian karena pada saat dilahirkan kalian pun sendiri, dan akan berpulang kepadaNya pun sendiri. Jadi mengapa kalian begitu takut untuk sendiri? Walaupun memang sifat dasar manusia adalah makhluk sosial, bukan berarti kalian menggantungkan kehidupan kalian pada orang lain bukan?

Ketika mendapat ujian selalu ada jalan untuk menyelesaikannya

Tidak ada cerita kehidupan yang bersifat datar dan segala halnya berjalan sesuai dengan harapan secara terus menerus. Dalam kehidupan tak lepas dari ujan dan cobaan. Ujian yang akan dihadapi bisa berupa hal yang kecil dan sepele atau bahkan besar hingga kalian merasa kesulitan bagaimana cara menghadapinya.

Moeslemates, Allah tidak pernah menciptakan sebuah ujian dalam kehidupan tanpa ada solusinya. Hal yang perlu kalian lakukan adalah hadapi ujian tersebut dengan ikhlas dan selalu berdoa memohon pertolonganNya. Dengan usaha dan doa, maka Allah akan menuntunmu menuju jalan keluar dari setiap ujian yang diberikan. Jangan takut Allah mengabaikan kalian. Allah selalu berada sangat dekat disetiap langkah kalian dalam kehidupan.

Perlu kalian ketahui bahwa ketika kalian menerma ujian dalam kehidupan, pada saat itu pula Allah menaikkan derajat kalian. Jadi jangan pernah berburuk sangka dengan ujian yang sedang terjadi pada kalian saat ini. Sesungguhnya ada hikmah dibalik setiap ujian.

Itulah 4 hal yang biasa terjadi dalam kehidupan kita namun jarang disadari dan mungkin cenderung menyalahkan keadaan dibandingkan mensyukuri keadaan. Allah SWT tidak pernah memberikan sesuatu yang buruk bagi kehidupan kita saat ini. Jadi mulailah kehidupan kalian didasari oleh rasa ikhlas terlebih dahulu, maka semua yang terjadi pada kehidupan kalian bukan menjadi suatu beban berat yang menghentikan langkah kalian menuju pribadi yang lebih baik.

Tidak ada hal di dunia ini yang luput dari campur tangan Allah SWT.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


no comments

Follow Moeslema on SNS