2139
  2017-03-11       www.initempatwisata.com

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Di Banyuwangi

Banyak sekali destinasi liburan menarik saat datang ke Banyuwangi. Tapi pastikan kamu tidak melewatkan 5 destinasi wisata alam yang apik ini.

santi lisnawati 64 views

Banyuwangi, Jawa Timur merupakan kota yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang menarik. Berlibur ke Banyuwangi berarti kamu siap untuk selalu dimanjakan oleh keindahan alam dari beragam tempat wisata yang ada. Saat datang ke Banyuwangi, pastikan kamu tidak melewatkan 5 destinasi wisata yang super apik ini. Apa saja?

1. Kawah Ijen

Jarak pendakian dari tempat parkir sekitar 3 km. Jadi pastikan kondisi tubuh benar-benar fit saat ingin melakukan pendakian ke kawah ijen. Tapi begitu sampai di puncak, rasanya semua kelelahan terbayar dengan keindahan kawah ini.

Untuk melihat fenomena blue fire yang cuma ada di dua negara di dunia ini, kamu harus turun melalui jalur bebatuan dan pasir dari area kawah. Karena belerang yang begitu kuat, kamu tidak bisa berlama-lama di sini. Pastikan untuk menyewa masker khusus yang tersedia di warung area parkir mobil.

2. Green Bay

Green Bay atau Teluk Hijau berada di desa Sarongan, yaitu 90 km arah selatan dari Banyuwangi. Dari area parkir mobil pengunjung, ada kapal yang tersedia untuk menuju Green Bay dengan durasi perjalanan 10-15 menit. Tapi jika datang terlalu siang, maka harus menempuh jalur penduduk lokal. Pertama, akan ada ojek yang siap mengantar ke jalur jalan setapak tersebut. Kemudian kamu harus berjalan kaki melalui jalur setapak dengan banyak undakan tanah dan batu untuk bisa sampai ke Green Bay.

Tempat ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan. Warna air laut yang hijau bening, pasir putih dan suasana yang tenang, such a perfect private place for healing :)

3. Red Island

Pantai ini memiliki warna pasir pantai kemerahan saat terkena cahaya matahari. Di sini kamu bisa menikmati deburan ombak dan keindahan pantai sambil bersantai di kursi panjang berpayung teduh.

4. Taman Nasional Baluran

Nikmati pemandangan savana indah ala Afrika di Taman Nasional Baluran. Jika beruntung, kamu akan bertemu dengan hewan liar seperti banteng dan rusa. Biasanya mereka ini sangat pemalu dan akan bersembunyi jika ada pengunjung.

5. Pulau Menjangan

Source: cadventura.com

Pulau Menjangan ini terletak di Bali tapi bisa dijangkau dengan kapal dari Banyuwangi dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. Air laut yang sangat jernih, ditambah dengan terumbu karang dan ikan-ikan yang indah di dalamnya, worth it!

Itu tadi 5 destinasi wisata yang tak boleh terlewatkan saat kamu liburan ke Banyuwangi. Banyaknya wisata alam yang ada akan membuat healing trip-mu jadi makin sempurna. Happy traveling!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS