2131
  2016-12-14       www.lovethispic.com

5 Cara Lebih Menikmati Hidup

Emosi naik turun karena permasalahan hidup memang tak bisa dihindari. Yang terpenting adalah bagaimana menikmatinya hingga tidak mengakibatkan stres. Mau tahu caranya?

santi lisnawati 110 views

Hidup itu seperti naik 'roller coaster'. Lajunya yang cepat menimbulkan kecemasan dan rasa tidak nyaman. Tapi daripada takut dan stres berkepanjangan, pelajari cara nikmati naik 'roller coaster' ini yuk :)

Bermain

Lupakan deadline pekerjaan kantor sejenak dan mainlah sebagai salah satu langkah menyegarkan pikiran. Mainkan game modern atau tradisional dengan keluarga, di dalam atau di luar rumah. Bermain di timezone di mall dengan kerabat juga bisa jadi kegiatan asik untuk dilakukan.

Berada dalam air

Source: toryshulman.com

Berada di dalam air juga bisa menghilangkan beban pikiran. Berenang, snorkeling atau scuba diving mampu memberikan sense of peace. Untuk relaksasi, coba posisi mengambang di air dengan posisi menghadap ke atas sambil menatap langit. Rasanya nyaman banget :)

Keluar rumah

Jalan-jalan santai keluar rumah hanya untuk melihat lingkungan sekitar juga merupakan healing tips. Interaksi dan obrolan ringan dengan orang baru atau sekedar mengamati kegiatan orang lain bisa jadi hiburan tersendiri. Jika moeslemates suka dengan fotografi, bisa juga keluar dengan membawa kamera sambil mengabadikan banyak momen.

Makan dengan keluarga

Berbagi cerita saat acara makan keluarga juga merupakan alternatif menikmati hidup. Daripada makan di mall atau restoran, buatlah acara makan outdoor dengan set meja simple tapi tetap manis. Nuansa keakraban ini pastinya bisa bikin moeslemates lebih happy dan lupa sama masalah hidup :)

Membaca puisi

Nikmatilah sajak puisi yang apik untuk menenangkan hati dan pikiran. Baca puisi secara perlahan dalam keadaan santai, resapi makna dari setiap katanya. Kenapa puisi? Karena jiwa kita butuh asupan konten indah untuk menyenangkan diri. As simple as that :)

Well, moeslemates daripada terlalu stres memikirkan masalah hidup yang gak ada habisnya, lebih baik pikirkan lebih banyak cara untuk menikmati hidup, kan?

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS