2121
  2016-12-22       www.youtube.com

Review Film Sing (2016)

Film dengan genre komedi musikal ini menceritakan tentang sebuah audisi menyanyi untuk teater di sebuah kota binatang.

Marta Marselina 952 views

Assalamualaikum Moeslemates

Kali ini saya akan mengulas salah satu film animasi dengan genre musical. bagi pecinta film musikal yuk mari simak yang satu ini

Sinopsis

Source: www.cinemags.id

Film "Sing" ini bercerita tentang seekor koala bernama Buster Moon yang memiliki impian mempunyai sebuah teater yang sukses. Akhirnya dengan bantuan sang ayah yang bekerja mencuci mobil ia berhasil membeli sebuah teater untuk Buster. Namun Buster belum memiliki pengalaman dalam menangani teater sehingga teater tersebut nyaris gulung tikar karena kebangkrutan.

Akhirnya timbullah ide untuk mengadakan kontes menyanyi yang ternyata banyak diminati oleh banyak hewan. Hingga akhirnya terpilih beberapa hewan diantaranya ada Rosita merupakan seekor babi yang memiliki mimpi di dunia musik namun ditinggalkannya ketika menikah dan memiliki 25 anak. Rosita memiliki pasangan duet bernama Gunter seekor babi juga namun ia sangat energik dan atraktif.

Kemudian ada Ash adalah seekor landak punk rocker yang tergabung di sebuah kelompok musik alternatif-rock dengan pacarnya Lance. Ada juga gajah pemalu bernama Meena yang memiliki suara yang indah namun sangat demam panggung. Seekor gorila yang sangat suka bernyanyi namun ayahnya ingin ia ikut menjadi seorang kriminal.

Semua tokoh dalam cerita ini berjuang untuk mempersiapkan konser spektakuler mereka dengan berbagai rintangan yang menghadang.

Review Film

Source: www. attractionsmagazine.com

Untuk kualitas animasinya Illumination Entertainment sebagai pencipta karakter lucu minions sudah tidak diragukan lagi. Dan untuk film Sing ini juga bisa dibilang sukses secara animasinya, karena bisa menghidupkan animal town latar dari cerita ini. Film yang disutradarai dan sekaligus juga ditulis naskahnya oleh Garth Jennings ini bergenre komedi musikal karena itu lebih banyak adegan menyanyi disini. Untuk pecinta film musikal ini bisa jadi pilihan yang bagus.

Setiap karakter penyanyi di Sing ini berbeda-beda, ada Ash dengan punk rocknya dan Meena yang suaranya sekelas diva banget. Sepanjang film kalau ada lagu yang kita tahu kita bisa jadi ikut menyanyi bersama mereka. Komedinya juga sukses membuat seisi bioskop tertawa terpingkal-pingkal. Tapi saya masih merasa kurang punch di komedinya.

Pesan moral yang disampaikan pada penonton juga dapat tersampaikan penuh pada penonton, seperti saat adegan dimana Buster meyakinkan Meena yang masih demam panggung, dan adegan Eddie yang ikut membantu sahabatnya Buster menjadi tukang cuci mobil memperlihatkan solid persahabatan dua spesies ini.

Keseluruhannya film ini bagus dan recommended banget buat ditonton bersama keluarga atau sahabat. Nilai yang akan saya berikan pada film ini adalah 8/10.

Cast

Source: id.bookmyshow.com

-Matthew McConaughey sebagai Buster Moon
-Reese Witherspoon sebagai Rosita
-Seth MacFarlane sebagai Mike
-Scarlett Johansson sebagai Ash
-John C. Reilly sebagai Eddie Noodleman
-Tori Kelly sebagai Meena
-Taron Egerton sebagai Johnny
-Nick Kroll sebagai Gunter
-Nick Offerman sebagai Norman
-Garth Jennings sebagai Karen Crawly
-Peter Serafinowicz sebagai Marcus
-Beck Bennett sebagai Lance
-Leslie Jones sebagai Ibu Meena
-Jay Pharoah sebagai Kakek Meena
-Jennifer Saunders sebagai Miss Nana Noodleman
-Jennifer Hudson sebagai Young Nana Noodleman
-Rhea Perlman sebagai Judith

Trailer

Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction

1 comments

Lidya O.
Lidya O. 2016-12-22 10:27:20

Thanks for sharing :)

Follow Moeslema on SNS