2097
  2016-12-13       Photo © Airin Karima

Review Lengkap Bioderma Sensibio Travel Kit, Produk Pembersih dan Perawatan Wajah Untuk Kulit Sensitif

Yuk baca review lengkap mengenai Bioderma Sensibio Travel Kit, produk pembersih dan perawatan wajah untuk kulit sensitif disini!

Airin Karima Ahmad 10,391 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Hari ini aku mau bikin review tentang salah satu rangkaian produk pembersih dan perawatan wajah, Bioderma Sensibio Travel Kit!

Merek Bioderma sendiri terkenal banget dengan produk micellar water-nya, Bioderma Sensibio H2O. Produk ini adalah sebuah liquid cleanser yang bentuknya menyerupai air. Produk ini tidak memiliki aroma (fragrance free) karena memang ditujukan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Bioderma Sensibio H2O diciptakan pertama kali pada tahun 1970.

Nah, aku dengar-dengar Bioderma Sensibio H2O ini adalah produk andalan para beauty blogger untuk membersihkan wajah. Bahkan katanya dapat digunakan sebagai pengganti tahapan cuci muka. Cukup tuangkan Bioderma Sensibio H2O secukupnya ke kapas pembersih, usapkan perlahan ke wajah, dan wajah kamu akan bersih seketika! Hmm, bener nggak ya?

Source: Photo © Airin Karima

Berangkat dari rasa penasaran tersebut, aku pun memutuskan untuk mencoba rangkaian produk Bioderma Sensibio Travel Kit

Sebenarnya ada produk yang full size-nya juga. Namun karena baru pertama kali coba juga kan, jadi aku pilih kemasan yang paling ekonomis saja dulu. Nanti kalau cocok baru beli yang versi full size.

Bioderma Sensibio Travel Kit ini aku beli seharga Rp149.000 di Watsons.

Source: Photo © Airin Karima

Selain mendapatkan Bioderma Sensibio H2O (100ml) dan Bioderma Sensibio Light Sooting Cream (15ml), kita juga mendapatkan 3 buah sample produk yaitu Bioderma Photoderm MAX Fluide SPF 100, Bioderma Hydrabio Serum, dan Bioderma Sensibio Tonique masing-masing sebanyak 5ml.

Source: Photo © Airin Karima

Nah, dengan uang Rp 149.000, kamu bisa mendapatkan produk-produk ini. Lumayan sekali yaa!

Yuk bahas satu-satu produk yang ada di Bioderma Sensibio Travel Kit ini!

1. Bioderma Sensibio H2O

Source: Photo © Airin Karima

Bioderma Sensibio H2O ini menggunakan kemasan botol plastik dengan tutup flip top berwarna pink.

Kelebihan Biorderma yang selama ini digadang-gadang adalah teksturnya yang menyerupai air murni. Dan setelah aku coba memang benar ketika digunakan kayak cuma pakai air aja gitu. Tidak ada wewangian maupun sensasi tertentu yang biasanya dijanjikan merek-merek pembersih wajah lainnya.

Namun, setelah menggunakan Bioderma Sensibio H2O ini, kulit wajah aku tidak terasa kesat. Tidak ada juga rasa lengket, kering, atau berminyak setelah aku memakai produk ini. Kulit aku justru terasa lembab dan kenyal! Mungkin karena biasanya pembersih-pembersih lainnya ada sensasi dingin, kesat, kencang, dan lain-lain. Jadi begitu pakai Bioderma Sensibio H2O ini, rasanya seperti kondisi kulit berubah ke bersih tanpa ada sensasi/reaksi yang kontras dari wajah.

Source: Photo © Airin Karima

Cara penggunaan Bioderma Sensibio H2O:

- Tuang Bioderma Sensibio H2O secukupnya pada kapas pembersih wajah.
- Usapkan ke wajah secara perlahan.
- Ulangi hingga wajah benar-benar bersih.
- Tepuk-tepuk wajah dengan handuk bersih.

Percobaan pertama kali, pakai 5 tetes dulu. Bener-bener kayak air ya, nggak ada warnanya sama sekali.

Source: Photo © Airin Karima

Ini setelah aku coba pakai untuk membersihkan wajah aku. Kebetulan lagi nggak pake make up yang berat sih, hanya compact powder saja.

Setelah menggunakan Bioderma Sensibio H2O, kamu tidak perlu melakukan tahapan lainnya untuk membersihkan wajah. Tapi mungkin akunya aja yang belum biasa (karena biasanya pake metode double cleanse), jadi tetep aja aku cuci muka. Namun karena pingin lihat efek yang dihasilkan sama Bioderma Sensibio H2O ini, aku coba cuci muka hanya dengan air.

Hasilnya? Kulit bersih! Dan kondisinya jadi normal, halus, dan lembab.

Oke, tidak ada sensasi dingin/kesat/kering mungkin karena memang Bioderma Sensibio H2O ini dirancang untuk kulit sensitif sehingga tidak menggunakan alkohol. Tapi bagaimana dengan rasa halus dan lembab yang ditimbulkan?

Ternyata, Bioderma Sensibio H2O ini memiliki bahan aktif yang mirip dengan membran sel kulit dan secara alami menumbuhkan kembali lapisan hidrolipid kulit. Jadi pemulihan kondisi dan regenerasi kulit yang dilakukan oleh Bioderma Sensibio H2O itu membantu membuat kondisi kulit wajah kita menjadi prima.

2. Sensibio Light Sooting Cream

Source: Photo © Airin Karima

Kalau dari packagingnya, Sensibio Light Sooting Cream ini simple, kecil, imut, dan pastinya cocok untuk dibawa bepergian. Sama seperti Biderma Sensibio H2O, produk ini juga tidak memiliki wangi-wangian (fragrance free).

Source: Photo © Airin Karima

Ada segelnya di dalam kemasan untuk menjaga kehigienisan produk.

Source: Photo © Airin Karima

Tekstur Bioderma Sensibio Light Sooting Cream.

Bioderma Sensibio Light Sooting Cream ini baiknya digunakan setelah penggunaan serum wajah. Didalam Bioderma Sensibio Travel Kit ini juga disertakan free sample Bioderma Hydrabio Serum Moisturizing Concentrate yang bisa kamu coba.

Bioderma Sensibio Light Sooting Cream ini melembabkan, dan mudah diratakan ke seluruh wajah. Setelah digunakan, produk ini cukup mudah meresap kedalam kulit, tidak meninggalkan lengket, dan tidak membuat wajah jadi berminyak.

3. Bioderma Hydrabio Serum

Source: Photo © Airin Karima

Bioderma Hydrabio Serum Ini adalah serum wajah yang digunakan sebelum menggunakan pelembab. Seperti Bioderma Sensibio Light Sooting Cream, serum ini juga mudah menyerap.

Bioderma Hydrabio Serum ini juga tidak memiliki wangi-wangian. Produk ini tidak menimbulkan komedo dan tidak menimbulkan alergi.

Untuk efek penggunaan serum, biasanya baru bisa terlihat ketika pemakaian agak lama. Tapi so far Bioderma Hydrabio Serum ini cocok-cocok aja di aku sebagai lapisan pertama untuk menjaga kelembapan wajah.

4. Bioderma Photoderm MAX Fluide SPF 100

Source: Photo © Airin Karima

Bioderma Photoderm MAX Fluide SPF 100 ini adalah sunscreen yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Agak kaget sih begitu liat SPF-nya 100 karena SPF yang biasa aku ditemuin disini paling cuma sampai SPF 60.

Tagline produk ini sendiri, "A MAXIMUM photoprotection fluid that stimulates the skin's self-defence systems". Jadi sepertinya memang dirancang sebagai perlindungan maksimal untuk kamu-kamu yang intoleran banget dengan sinar matahari.

Aku rasa produk Bioderma Photoderm MAX Fluide SPF 100 ini akan cocok untuk kamu yang kerjanya banyak berada di lapangan/ruangan terbuka dan terkena paparan sinar matahari. Produk ini juga sepertinya cocok untuk melindungi wajah kita saat berenang di tempat outdoor.

Seperti produknya yang lain, Bioderma Photoderm MAX Fluide SPF 100 ini fragrance free, dirancang untuk tidak menimbulkan komedo, serta hypoallergenic. Tekstur produknya sendiri cukup mudah untuk dibaurkan ke wajah dan cepat menyerap.

Bioderma Photoderm MAX Fluide SPF 100 ini tidak meninggalkan white cast ketika dipakai, jadi tidak perlu khawatir wajah kamu terlihat putih aneh karena memakai produk ini. Namun kalau kamu ingin menggunakan Bioderma Photoderm MAX Fluide SPF 100 dan langsung keluar rumah tanpa menggunakan make up, jangan lupa menyiapkan bloating paper untuk menghindari wajah kamu terlihat berminyak.

5. Bioderma Sensibio Tonique

Source: Photo © Airin Karima

Bioderma Sensibio Tonique berfungsi seperti toner wajah pada umumnya, menyegarkan dan menenangkan kulit. Toner ini digunakan setelah pemakaian Bioderma Sensibio H2O.

Cara penggunaan Bioderma Sensibio Tonique ini yaitu dituang ke kapas atau telapak tangan secukupnya, kemudian tepuk-tepuk secara merata keseluruh wajah. Toner ini saat dipakai nggak bikin wajah terasa perih atau gatal.

Ssst, tahapan pakai toner itu penting lho untuk kamu yang ingin mengecilkan pori-pori.

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS