2087
  2016-12-19       www.massplanner.com

Psychological Hack Ini Akan Mempermudah Kamu Mengatasi Masalah

Sering bingung dalam menghadapi suatu situasi? Simak yuk, psychological hack berikut ini!

Syanin Ss 89 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Pernah ngga sih berada di posisi serba salah dan merasa bingung bagaimana cara menghadapi situasi tersebut? Ingin melakukan hal A tetapi takut salah, melakukan hal B waduh kok kayanya malah nambah masalah, jadi serba salah yah? Sebelum lebih lama berpusing-pusing simak yuk psychological hack berikut ini!

Duduk Tepat di Samping Sang ‘Trouble Maker’

Source: bsnscb.com

Jika kamu memiliki masalah dengan seseorang dan orang tersebut juga dirasa tengah mencari-cari masalah untuk membuat kalian terlibat konflik, dimanapun kalian terpaksa bertemu seperti disaat meeting atau pertemuan penting lainnya, duduk tepat disampingnya. Mengapa? Dengan duduk tepat disampignya kamu akan membatasi ruang geraknya, dengan begitu orang tersebut akan berfikir ulang untuk mencari-cari masalah dengan kamu.

jika Kamu Butuh Pertolongan, Jelaskan Mengapa Kamu Butuh Bantuan Itu

Source: bsnscb.com

Penelitian menunjukan bahwa orang cenderung akan lebih respect jika seseorang meminta bantuan dengan menjelaskan mengapa mereka butuh bantuan itu. Seperti halnya saat ada mobil menerobos lajur lalu lintas, tentu banyak pengemudi lain yang akan mengklakson dan mengeluarkan makian, bahkan bisa jadi banyak mobil yang tidak akan membiarkan mobil tersebut menerobos. Beda halnya jika sebuah ambulance menerobos lajur lalu lintas setiap orang akan faham ada nyawa yang harus segera diselamatkan.

Jadilah Senyaman Mungkin di Setiap Situasi

Source: more-sky.com

Saat kita gugup tubuh akan otomatis menjadi kebal, hal ini disebabkan karena tubuh menjaga kamu dari gangguan orang asing, karena itulah saat nervous kamu akan bertingkah tidak biasa. Untuk itu kamu perlu memanipulasi otak dengan befikir bahwa kamu mengenal orang asing tersebut seperti kamu mengenal teman-teman dekatmu, dengan begitu kamu akan lebih mudah menghadapi orang-orang yang baru kenal tanpa bertindak aneh.

Tetap Tenang Saat Orang Lain Melemparkan Makian Terhadapmu

Ketika seseorang marah, mereka akan kehilangan ke-kerenan mereka. Mereka akan mulai memaki, berteriak, menggebrak meja, dan berbagai hal mengerikan lainnya. Oleh karena itu saat seseorang melemparkan makian dan amarahnya terhadapmu, jangan balas mereka dengan situasi panas yang sama. Pernah membaca hukum truk sampah?

HUKUM TRUK SAMPAH" dari diskusi singkat dengan sang supir taxi.
ia menjelaskan bahwa banyak orang yang ibarat seperti truk sampah. mereka berjalan keliling membawa "sampah" seperti frustasi, kemarahan, kekecewaan maupun kegagalan. seiring dengan semakin penuhnya kapasitasnya, maka semakin mereka membutuhkan tempat untuk membuangnya. jadi, seringkali mereka membuangnya kepada anda. sadarkah anda apa yang harus anda lakukan dengan sampah tadi? yes, jangan ambil hati. lebih baik tersenyum saja, lambaikan tangan, utamakan dan fokuslah pada prioritas dalam hidup kita. tetaplah berkepala dingin, maafkan, doakan mereka, lalu lanjutkan hidup kita. ingat !! jangan kita ambil sampah mereka untuk lalu kembali kita akan membuangnya kepada orang lain yang kita temui, di tempat kerja, di rumah atau dalam perjalanan. bisa jadi anda malah akan melukai orang orang di sekitar anda yang anda sayangi nantinya.

Lebih Fokus Kepada Pertanyaan ‘Bagaimana’ dibanding ‘Mengapa’

Source: pinterest.com

Jika seseorang bercerita tentang masalahnya, kamu bisa langsung membantu temanmu dengan membantu mereka mencari tau ‘bagaimana’ mereka menyelesaikan masalah tersebut. Tetapi jika kamu bertanya ‘mengapa hal tersebut dapat terjadi’ mereka justru akan semakin terlarut dalam masalah dan kesedihan mereka dengan menceritakan mengapa hal itu bisa terjadi. Akan lebih menghemat waktu jika kalian langsung ke inti masalah.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS