2086
  2016-12-19       health.com

Manfaat dari Cuka Apel yang Wajib Kamu Ketahui

Ingin tau manfaat dan cara penggunaan cuka apel? Simak artikel berikut ini.

Syanin Ss 134 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Kamu mungkin memiliki persediaan cuka apel di rumah, tetapi bingung bagaimana cara menggunakan dan manfaat apa saja yang terkandung di dalamnya? Simak yuk benefit dan cara penggunaan cuka apel berikut ini!

Cuka Apel Mampu Mengontrol Gula Darah

Kamu mungkin befikir insulin di dalam tubuhmu sudah dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, lalu mengapa kamu memerlukan bantuan dari cuka apel ini? Karena ada saat-saat dimana insulin tidak mampu bekerja sendiri. Seperti di era sekarang, banyak junk food bertebaran di segala penjuru, hingga akhirnya terjadi resistensi insulin, hingga insulin tidak dapat bekerja seperti seharusnya. Cuka apel memiliki zat yang membantu meningkatkan sensitivitas insulin, oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi satu sendok teh cuka apel dengan air setiap sehabis makan atau tiga kali sehari.

Cuka Apel Mampu Memutihkan Gigi

Ada banyak alasan mengapa gigi kamu menjadi kuning dan tidak sedap di pandang, semisal sering minum kopi, atau berbagai makanan yang meninggalkan jejak di gigi. Daripada kamu menghabiskan banyak uang untuk melakukan scalling di dokter gigi estetika, kamu bisa menggunakan alternatif murah dengan menggunakan cuka apel. Caranya cukup mudah, kamu dapat berkumur dengan sedikit cuka apel yang ditambahkan dengan air setiap sebelum menggosok gigi.

Cuka Apel Mampu Menghilangkan Gimbal

Source: wongalus.files.wordpress.com

Jika kamu memiliki masalah dengan rambut gimbal dan cukup kesulitan untuk membersihkannya, kamu dapat menggunakan cuka apel untuk memecahkan masalah kamu tersebut. Cuka apel mampu menembus hingga lapisan terdalam kulit kepala kamu, bahkan berbagai ketombe paling ganas sekalipun.

Cuka Apel Menyembuhkan Sunburn

Siapa yang bisa menolak keindahan berlari-lari di pantai di musim liburan seperti saat ini? Tidak ada satupun yang mampu. Oleh karena itu bisa dipastikan kulit kamu akan dipenuhi banyak sunburn, bahkan area tertutup baju, meski tidak separah kulit yang terpapar matahari langsung noda sunburn dapat muncul. Daripada kamu berlama-lama meratapi permasalahan sunburn, kamu dapat mencoba merendam kain bersih dalam larutan cuka apel dan air, lalu menerapkannya ke seluruh area sunburn. Hal tersebut akan membantu dan meringankan sunburn.

Cuka Apel Dapat Menyembuhkan Sembelit

Source: health.com

Sembelit bisa menjadi satu dari sekian banyak masalah yang membuat kamu malu karena harus bolak-balik ke kamar kecil tapi tidak mendapatkan hasil, sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk meminum obat-obatan kimia kamu bisa gunakan cuka apel untuk mengatasi masalah sembelit tersebut. Caranya cukup mudah, minum satu sendok cuka apel ditambahkan dengan air, atau jika kamu tidak suka dengan cuka apel, kamu dapat menambahkan jus jeruk atau jus apel. Minum tiga kali sehari hingga masalah sembelit kamu teratasi.

Nah itu tadi Moeslemates kegunaan cuka apel, sangat banyak bukan? Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS