2074
  2016-12-11    

Sebuah Panggilan Mencintai Bumi dari Delia Von Rueti

Mencintai tanah air bisa dimulai dari dirimu sendiri moeslemates,

Official Moeslema Team 28 views

Love and O2, sebuah bukti cinta terhadap tanah air...

“Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk negara yang saya cintai ini, saya siap untuk mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah, kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia, yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya,” ujar Delia von Rueti – penggagas Taman Hutan Hujan Tropis sekaligus desainer perhiasan pada kata pembuka acara Media Gathering di Grand Hyatt Jakarta bulan November lalu.

Berawal dari keresahan perempuan asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, ini melihat semakin berkurangnya lahan hutan yang ada di Indonesia, bahkan dunia. Bagaimana populasi flora dan fauna turut berkurang drastis seiring berkurangnya hutan tempat habitat mereka.

Melalui Love & O2, yaitu sebuah panggilan untuk mencintai bumi, Delia memiliki mimpi besar membangun Taman Hutan Hujan Tropis untuk kali pertama di Indonesia. Bersama Love & O2 yang digagas oleh Delia von Rueti, diharapkan masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk Bumi, sehingga kita tidak pernah lupa betapa berharganya Bumi ini.

Seperti kita ketahui, hutan hujan tropis juga dikenal sebagai paru-paru dunia. Diperkirakan, sekitar 40 persen produksi oksigen dunia dihasilkan dari tempat ini. Dan Indonesia merupakan kawasan yang memiliki hutan hujan tropis terbanyak di antara negara lain di Asia, salah satunya ada di Pulau Kalimantan. Di sinilah Delia mendonasikan lahan pribadinya seluas 2.500 hektar untuk konservasi. Lahan tersebut berada di Muara Teweh, dekat dengan Bandar Udara Baringin (hanya sekitar 7 km), Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

1 T-shirt for 1 Tree Movement

Selain mendonasikan lahan miliknya seluas 2.500 hektar, Delia juga menggagas “1 T-shirt for 1 Tree Movement” di mana Delia mendesain sendiri T-shirt cantik dan unik yang akan dijual ke public. Hasil dari penjualan T-shirt seharga Rp 100 ribu ini nantinya akan disumbangkan untuk membantu penanaman pohon serta pemeliharaan Taman Hutan Hujan Tropis. Diharapkan gerakan ’satu T-shirt untuk satu pohon’ ini akan tumbuh dan mencapai setiap sudut Indonesia, bahkan hingga seluruh dunia. Dengan bantuan rekan-rekan media maupun undangan yang hadir, semoga impian Delia ini tidak hanya sekadar mimpi tapi juga menjadi nyata.

Dengan segala kerendahan hati, saya sebagai individu, seorang istri, dan seorang Ibu dari tiga orang anak, ingin membantu dan mengajak kita semua agar dapat menikmati kondisi yang lebih baik bagi planet kita yang indah ini. Dan bersama Love & O2 kami juga ingin meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk Bumi kita sehingga kita tidak pernah lupa betapa berharganya Bumi ini...
Source: Delia Von Rueti
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS