207
  2016-06-21    

7 Gaya Fesyen yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah gaya berbusana yang berbahaya bagi kesehatan

Official Moeslema Team 52 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Tampil cantik dan stylish merupakan idaman setiap orang termasuk para wanita di bidang fesyen. Fesyen seperti tidak pernah ada matinya untuk berkembang dan menciptakan tren-tren busana terbaru. Tapi Moeslemates tahu tidak ternyata ada beberapa gaya fesyen yang berbahaya bagi kesehatan kita. Kali ini Moeslema akan merangkum beberapa gaya fesyen yang berbahaya bagi kesehatan. Ingin tahu apa saja? Yuk ikuti ulasan berikut ini.

1. Celana Jeans Ketat

Ternyata menggunakan celana jeans yang terlalu ketat dan dalam waktu yang cukup lama dapat mengganggu kesehatan. Octavio Bessa, internis dari Stamford, Amerika menuturkan bahwa celana ketat dapat membuat perut tidak nyaman, hasilnya perut menjadi kembung atau mulas. Keterbatasan sirkulasi darah pada daerah pangkal paha dapat menyebabkan infeksi serta gatal pada paha. Untuk itu carilah jeans yang nyaman dan tidak ketat untuk di pakai agar kesehatan kita tetap terjaga.

2. Korset Pelangsing

Menggunakan korset pelangsing terlalu lama dapat mengakibatkan penekanan syaraf, berkurangnya asupan oksigen dan masalah pencernaan. Untuk Moeslemates yang ingin menggunakan korset pelangsing bisa di pakai saat acara-acara tertentu saja.

3. Kemeja Terlalu Pas dengan Leher

Kemeja yang terlalu pas dengan leher dapat mengganggu sirkulasi oksigen ke otak yang bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

4. Bra Tidak Sesuai Ukuran

Source: fitinline.com

Ukuran bra yang salah ternyata juga dpat mengakibatkan rasa sakit dan tegang pada punggung. Untuk itu pilih ukuran bra yang sesuai dan nyaman.

5. High Heel

Source: www.vemale.com

Menggunakan high heel dengan ukuran yang tidak nyaman dapat menyakiti pergelangan kaki, berbagai masalah tulang kaki. Permasalahan yang timbul saat menggunakan heel terlalu lama adalah rasa kaku dan keram di bagian kaki. Untuk itu, gunakan high heel pada saat-saat tertentu saja ya Moeslemates.

6. Sepatu Flat Dengan Sol Tipis

Sepatu flat dengan sol terlalu tipis dapat mengakibatkan peradangan pada jaringan bawah kaki, plantar fascitis dan lain sebagainya.

7. Pakaian Dalam Ketat

Source: fitinline.com

Pakaian dalam ketat dapat mengganggu peredaran darah yang mengangkut oksigen dan nutrisi oleh tubuh. Selain itu tubuh kita juga akan merasa cepat keram dan menimbulkan rasa kurang nyaman saat bergerak aktif. Untuk itu gunakan pakaian dalam yang sesuai dengan ukuran kita ya Moeslemates.

Nah, itu dia gaya fesyen yang berbahaya bagi kesehatan Moeslemates. Untuk Moeslemates kenakanlah pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh kita agar tidak terlalu kekecilan atau kebesaran. Moeslemates juga harus ingat, sehat itu mahal loh. Yuk ubah gaya fesyen kita menjadi gaya fesyen yang sehat!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS