2068
  2016-12-19       www.instagram.com

REVIEW PIXY AQUA BEAUTY PROTECTING MIST

Sedang mencari face mist? Saya punya satu rekomendasi produk face mist terjangkau untuk Moeslemates.

virly ka 91,236 views

Ketika cuaca panas, kulit wajah terasa kering, tentu rasanya ingin sekali menyiram wajah dengan air. Namun tidak tega merusak riasan kita. Moeslemates pernah mengalaminya? Nah, di saat-saat seperti itulah face mist menjadi pahlawan.
Memiliki fungsi utama menyegarkan wajah secara instan kapan pun di mana pun, face mist umumnya dikemas dalam botol plastik kecil yang disertai spray. Di luar sana, tersedia banyak sekali face mist dengan variasi benefit, komposisi, dan range harga yang luas.
Baru-baru ini saya menemukan satu produk face mist dengan harga super terjangkau dan memiliki fungsi lain selain memberikan kesegaran instan. Produk face mist dari brand Pixy ini diklaim memiliki fungsi sekaligus sebagai setting spray yang dapat mengunci make up hingga 8 jam. Terbuktikah klaim tersebut? Check this out, Moeslemates!

Nama, Klaim, & Harga

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist (Rp. 22.000,-/60ml)
Triple beauty protection : antioksidan, kelembaban, makeup tahan hingga 8 jam.

Kemasan

Dikemas dalam botol plastik biru kecil, face mist pixy ini praktis dibawa dan tidak takut pecah. Packagingnya tidak istimewa, dan saya yakin bukan itu poinnya. Karena face mist akan sering digunakan di luar rumah, segi kepraktisan adalah tujuan utamanya. Yang penting spray-nya berfungsi dengan baik.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Sd Alcohol 40-B, Peg-50 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Disodium Edta, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amp-Acrylates Copolymer, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Fragrance, Hydroxyapatite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Ketika Dipakai

Sejuk dan wangi. Itu kesan pertama yang saya rasakan ketika menggunakan Pixy Aqua Beauty ini. Cairannya bening seperti air. Namun ada wangi segar-manis-asam. Wanginya tidak mengganggu dan cepat menguap. Face mist Pixy cepat kering dan tidak meninggalkan kesan basah pada kulit wajah.
Spray-nya dapat menyebarkan produk secara luas dan cukup merata. Cukup semprotkan face mist pada wajah dengan jarak 15-20 cm. Pastikan mata tertutup saat menyemprot ya?

Performa

Sesuai dengan klaimnya, Pixy Aqua Beauty Face Mist ini dapat membantu melembabkan kulit wajah. Kadang saya gunakan 4-5 spray sebagai hydrating mist sehabis mandi sore saat malas menggunakan toner + moisturizer.
Fitur makeup lock yang disebut dapat mengunci make up hingga 8 jam, sayang sekali tidak dapat saya buktikan secara empiris. Saya mencobanya pada make up sehari-hari saya yang terdiri dari Wardah DD Cream+Emina Cheeklit Cream Blush
+LT Pro Translucent Powder. Biasanya rangkaian make up tersebut akan bertahan tanpa kilap selama 4 jam lalu mulai berminyak dan luntur setelahnya. Menggunakan Pixy face mist, ternyata make up saya hanya bertahan selama 5 jam. Kurang 3 jam kalau mengikuti klaimnya.

Lantas, apakah produk ini layak dicoba? Tentu saja. Lima jam sudah cukup untuk sehari-hari. Jika menggunakan primer dan foundation yang lebih tahan lama mungkin bisa sampai 8 jam. Lagipula, siapa yang menggunakan make up hingga 8 jam kan, Moeslemates? Kalau kita memakai riasan dari jam 6 pagi pun, paling tidak jam 1 siang sudah harus dibersihkan untuk shalat dzuhur ‘kan?

Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS