2058
  2016-12-15       cdn.businessenglishpod.com

Cara Bersosialisasi di Pesta Bagi si Introvert

Bersosialisasi di pesta atau acara resmi yang dipenuhi banyak orang memang tidak mudah. Untuk mendekati orang yang belum dikenal lalu mengajaknya mengobrol butuh trik tertentu agar tidak canggung. Simak tipsnya yuk :)

santi lisnawati 27 views

Bersosialisasi dengan orang lain di lingkungan baru memang tidak mudah apalagi bagi orang dengan sifat introvert. Memulai pembicaraan lebih dulu malah bikin canggung. Menghadiri acara pesta yang mengharuskan mingle atau berakrab ria dengan orang lain adalah masalah bagi kaum introvert. Gimana sih cara bersosialisasi di acara pesta dengan orang baru? Berikut ulasan tipsnya.

Tanyakan pertanyaan terbuka

Coba pasang senyum ramah lalu hampiri orang yang ingin moeslemates ajak ngobrol. Kemudian ajukan pertanyaan yang butuh jawaban dengan uraian. Hindari pertanyaan yang akan dijawab dengan "Ya" atau "Tidak" agar obrolan tidak langsung terhenti begitu saja. Sebaiknya tanyakan pertanyaan ringan seperti "Kerja di mana?" dari situ bisa kulik lagi apa jabatannya, job desc, dan sebagainya.

Sesuaikan diri

Saat ingin bergabung dengan satu kelompok yang asik mengobrol, perhatikan hal ini. Berikan gesture saat moeslemates bergabung, jadilah pendengar yang baik dan berikan reaksi natural pada topik yang tengah dibicarakan. Walaupun mereka tidak menyambutmu secara verbal, setidaknya mereka sadar keberadaanmu di situ. Tinggal tunggu momen yang pas untuk moeslemates ikut bersuara :)

Tawarkan makanan atau minuman

Coba dekati orang yang sedang berbincang dan tawarkan minuman atau cemilan sebagai jalan pembuka. Perkenalkan diri secara singkat lalu mundur sedikit agar mereka melanjutkan obrolan, sambil tetap memasang ekspresi ramah. Akan tiba saatnya mereka mengajakmu ikut dalam perbincangan.

Sengaja bergabung

Pakai strategi jemput bola yuk! Inisiatiflah hampiri satu grup tertentu lalu ajaklah setidaknya 1 orang untuk mengobrol. Tunjukkan bahwa kamu memang berminat dan tertarik untuk berbincang dengannya.

Puji penampilannya

Source: vtlo.com

Siapa sih yang gak suka dipuji? Coba saja puji sedikit lawan bicara misalnya tentang bajunya yang rapi atau sepatunya yang bagus. Dijamin, lawan bicara akan tertarik untuk lanjut ngobrol denganmu :)

Untuk sukses bersosialisasi, kuncinya memang berani untuk memulai. Jangan khawatir berlebihan sebelum mencoba, yang penting semangat usaha. Good luck, moeslemates! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS