2057
  2016-12-15       www.bricks4kidz.com

Bermain dan belajar dengan LEGO di BRICKS 4 KIDZ Kemang

Moeslemates, Siapa yang adik, keponakan atau anaknya suka main LEGO BRICKS? Coba deh ajak ke BRICK 4 KIDZ yang ada di daerah Kemang Selatan. Dijamin bakal betah seharian!

Irna 1,321 views

Learning is Most Effective When It’s Fun.
Source: Buku ”Menjadi Guru Yang Mampu dan Bisa Mengajar”

Hallo Assalammualaikum!

Ada yang setuju dengan kutipan di atas? Kalau moeslemates setuju, cocok banget sama tempat bermain satu ini! Namanya BRICKS 4 KIDZ. Tempat yang ditujukan untuk anak usia 3-12 tahun ini, punya slogan improve kid's LOGIC, FOCUS & CREATIVITY with LEGO Bricks!! Dari masa ke masa, LEGO tetap jadi kegemaran anak-anak dan bahkan orang dewasa, loh! Karena alasan itulah, BRICKS 4 KIDZ hadir di kota Jakarta, untuk memenuhi kegemaran anak-anak di dunia bongkar pasang, atau rakit-merakit. Tempatnya menurut saya memang tidak terlalu luas, tetapi cukup bikin anak anteng kalau datang ke sini. Khususnya LEGO Lovers. Oh iya, Kenalan dulu yuk sama si mainan yang kebanyakan bentuknya persegi dan persegi panjang ini. Moeslemates, LEGO itu apa sih?

Lego adalah suatu jenis permainan yang terdiri dari berbagai macam potongan aneka bentuk bangun ruang seperti balok, prisma ataupun tabung yang memiliki suatu sistem knock-down pada salah satu sisinya sehingga bisa dibongkar dan dipasangkan kembali. Permainan lego ini dapat disusun dan disatukan antar bagian agar terbentuk suatu bangun ruang yang variatif. Terdapat banyak sekali jenis permainan lego yang beredar di pasaran, mulai dari yang berharga relatif murah hingga yang berharga relatif mahal tergantung dari mutu bahan dan jumlah potongan lego.

Belajar saat ini tidak lagi statis, penuh dengan buku pelajaran dan membosankan. Anak-anak dapat memperoleh pengalaman yang menyenangkan ketika mereka bermain dan belajar dengan banyak keterampilan pada saat yang sama dari bermain LEGO. Mainan unik ini telah ada sekitar 80 tahun yang lalu dan bukan sekedar mainan biasa, loh moeslemates. Kenapa? karena ternyata bisa membantu meningkatkan daya imajinasi juga kreatifitas anak.

Source: koleksi foto pribadi

REGISTRASI DAN HARGA TIKET MASUK

Ketika masuk ke dalam, pengunjung akan disuguhkan pemandangan etalase kaca berisi produk LEGO yang dijual, ruang tunggu dan meja resepsionis untuk melakukan pendaftaran. Nah kalau mau main seharian di LEGO playground, harus membayar Rp.80.000,- per anak dan melakukan registrasi di resepsionis. Oh iya, orang tua, pengasuh atau pengantar tidak perlu membayar biaya masuk, ya. Hanya anak saja.

Setiap anak diharuskan memakai kaos kaki. Jadi kalau main ke BRICKS 4 KIDZ jangan lupa bawa kaos kaki, loh. Satu lagi, karena menurut saya AC nya lumayan dingin, sebelum bermain ke sini, harus makan dulu, dab memakai jaket supaya tidak kedinginan.u Untuk Pengasuh atau orang tua sebaiknya duduk di ruang tunggu, karena arena playground tidak menampung banyak orang. Kecuali jika si anak masih usia batita atau balita yang harus ditemani.

Kiri : meja resepsionis, tempat melakukan registrasi dan pembayaran

Source: koleksi foto pribadi

Etalase yang diisi dengan produk keluaran LEGO Bricks

Source: koleksi foto pribadi

Di dalam area ini, harus memakai kaos kaki, dan tidak boleh makan atau minum, khawatir bisa mengotori playground.

Source: koleksi foto pribadi

Playground area. Anak-anak bisa bermain lego sepuasnya di sini

PROGRAM, KELAS DAN FASILITAS

Di arena bermain, terdiri dari 2 meja bundar yang di tengahnya berisi kepingan-kepingan bricks, dengan 4 buah base untuk menempelkan LEGO bricks nya. Selain itu ada track menanjak untuk bermain LEGO mobil-mobilan, ada juga BRICKS berukuran besar yang terbuat dari rubber atau karet. Bosan main bricks? Tersedia beberapa buku anak-anak yang bisa dibaca, kok! Hehe.

BRICKS 4 KIDZ tidak hanya menyediakan fasilitas LEGO playground, tetapi juga ada sarana pendidikan seperti tempat kursus dan sekolah. Kalau moeslemates punya keponakan atau anak yang masih SD dan berdomisili di Jakarta, pulang sekolah bisa ikut program after school yang biayanya Rp.150.000,- per anak per kedatangan. Kelas bisa dibayar secara paket ataupun hanya harian. Materinya bermain bricks sambil belajar, mencreate sesuatu dari lego, baik LEGo classic, city, robotic, system maupun technic.

Source: Koleksi foto pribadi

Bricks berukuran besar dibanding bricks pada umumnya

Source: Koleksi foto pribadi

Track untuk main mobil-mobilan

Source: Koleksi foto pribadi

Dua meja untuk merakit lego

Source: Koleksi foto pribadi

Bermain lego meningkatkan daya fokus anak

Anak-anak yang suka dengan LEGO mendapatkan kepuasan dan kesenangan tersendiri kalau berkunjung, bermain dan mengikuti kelas di BRICKS 4 KIDZ. Tidak kalah penting nya, mereka juga punya kesempatan untuk berkenalan dengan teman baru yang hobinya sama. Seru, kan?!

Nah, kalau mau merayakan ulang tahun anak dengan tema lego, sepertinya BRICKS 4 KIDZ adalah tempat yang tepat. Tapi kapasitasnya terbatas, ya. Mengingat tempatnya juga tidak terlalu besar. Kalau mau tahu berapa chargenya jika mengadakan birthday party di sana, bisa cek link nya di bawah foto ini, moeslemates

Suasana ulang tahun di bricks 4 kidz

Source: Koleksi foto pribadi

Irna
Irna
Mom, baker and wife
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Irna
Irna
Mom, baker and wife

no comments

Follow Moeslema on SNS