2056
  2016-12-14       encrypted-tbn3.gstatic.com

8 Kesalahan Packing yang Harus Dihindari

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum liburan atau bepergian pastinya PACKING. Agar packing bebas dari kesalahan yang bikin repot nantinya, simak tips berikut yuk, moeslemates.

santi lisnawati 358 views

Packing untuk bepergian harus dilakukan dengan cermat. Ketidaktelitian saat packing bisa bikin rugi diri sendiri nih, moeslemates. Berikut kesalahan yang harus dihindari saat packing.

Membawa banyak barang cair

Jangan coba-coba masukkan kemasan parfum, shampoo atau air minum sebotol penuh ke dalam tas kabin. Batas aman maksimum untuk bahan cair ini adalah 100ml untuk masuk ke kabin.

Tidak melapisi kemasan benda cair

Lapisi tutup botol dengan plastik untuk hindari bocornya kemasan yang bisa mengotori barang bawaan lain.

Over packing

Gak perlu repot packing berlebihan, toh nantinya gak semua baju akan moeslemates pakai kan. Triknya adalah padukan atasan yang sama dengan bawahan berbeda atau sebaliknya. Belum tentu orang lain memperhatikan stok baju kamu kok :)

Oversized baggage

Say no to oversize baggage. Kebayang gak sih repotnya pindahin bawaan ke tas lain karena koper yang kelebihan beban? Belum lagi jadi tontonan orang. No, thanks.

Lupa cek suhu dan temperatur

Source: Dok. pribadi

Jangan sampai salah kostum karena lupa mengecek temperatur di tempat tujuan liburan. Pastikan pakaian yang kamu packing sesuai dengan kondisi tempat tujuan.

Tidak memaksimalkan pengisian koper

Maksimalkan ruang dalam koper dengan packing yang benar. Pisahkan barang bawaan ke dalam beberapa kantong zip lock agar semua barang keperluan tak ada yang tertinggal.

Bawa banyak sepatu

Cukup bawa dua pasang sepatu saja for any occasions. Sneakers atau slip on untuk gaya kasual, serta sepasamg sepatu formal sudah cukup untuk traveling. Jangan lupa bungkus sepatu sebelum masuk koper agar tidak mengotori pakaian.

Tidak sedia tas kecil

Selain koper, selalu sediakan satu tas kecil untuk membawa keperluan sehari-hari. Tas ini juga bisa digunakan untuk menaruh pakaian kotor saat pulang liburan. Hal ini mempermudah moeslemates untuk menaruh semua pakaian kotor sekaligus ke tempat cucian :)

Packing pintar untuk liburan yang menyenangkan. Have a great vacation, moeslemates!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS