2051
  2016-12-28       www.google.co.id

7 Tips Agar Feed Instagram Kamu Kece

Instagram kamu followersnya sedikit? Jarang yang nge-love postingan kamu? Mungkin kamu perlu berbenahin feed kamu

Arverinda Lintang Respati 126 views

Mungkin hampir semua moeslemates dan pembaca lainnya pasti punya Instagram, yap media sosial tempat berbagi foto ini hampir dimiliki oleh semua kalangan, baik remaja, orang tua, bahkan anak - anak sekalipun. Instagram juga menjadi kebutuhan penting bagi para penggiat bisnis sebagai media promosi. Nah buat kalian yang mau followersnya banyak dan banyak love serta comment bisa ikuti tips dibawah ini tanpa harus beli followers hehe

1. Hindari Selfie

Selfie tampaknya menjadi suatu hal yang wajib bagi setiap orang. Tapi jika kamu memasang foto selfie-mu di instagram itu belum tentu menjadi hal yang menarik. Nah buat kamu yg sering selfie jangan langsung ataupun sering upload foto selfie kamu ke instagram, karena tidak semua orang suka dengan foto selfie. Kalaupun kamu mau upload foto selfie kamu usahan foto tersebut terkonsep sehingga feed kamu pun nyaman dilihat.

Selfie merupakan hal yang wajar bagi semua orang, akan tetapi terlalu sering selfie kemudian selalu di posting ke Instagram akan menjadi hal yang tidak wajar. Mengurangi foto selfie pada feed Instagram mu akan membuat Instagram-mu lebih kece.

2. Satu Tema

Kamu harus memikirkan tema untuk feed kamu, andaikan kamu adalah food lover. Kamu bisa upload foto-foto seputar makanan. Apabila kamu suka traveling, kamu bisa upload foto-foto yang berkaitan dengan kegiatan traveling kamu seperti di gunung atau di pantai. Selain itu tema yang kamu pilih bisa black and white, minimal atau apapun yang kamu suka. Syukur-syukur dengan feed kamu yang bertema ada online shop yang mau endorse kamu karena feed kamu rapih.

Ptik5nrqnnnb6q0li9ls Source: instagram.com

Berikut merupakan contoh feed instagram yang bertema minimalis, ada banyak tema yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu, bisa black and white, landscape atau apapun yang sekiranya kamu anggap bagus.

3. Editting Foto

Editting foto merupakan hal yang penting agar foto-foto yang akan kamu posting ke Instagram terlihat lebih menarik. Dalam meng-edit foto tentunya harus memperhatikan aspek-aspek tertentu, misal foto pemandangan janganlah terlalu tinggi saturasinya karena bisa membuat mata yang melihat kurang nyaman. Edit lah foto seminimal mungkin agar menimbulkan kesan yang natural. Untuk aplikasi edit kamu bisa menggunakan Snapseed dan Vsco.

4. Gunakan Border

Menggunakan border atau frame menjadi salah satu alternatif menjadikan feed instagram kamu rapi. Kamu bisa memberikan border / framr pada foto yang akan kamu posting, dan usahankan warna dari border serta ukuran bordernya harus sama antara satu foto dengan foto yang lain.

Ilf0lv5dopohm2hpscvm Source: google.com

Menggunakan border akan terlihat lebih rapih, terlebih lagi jika editan fotomu senada, yang artinya kontras warna, shadow dan lainnya hampir serupa antara foto yang satu dengan yang lainnya.

5. Caption

Caption merupakan salah satu cara agar feed kamu makin kere, udah fotonya keren tapi captionnya galau-galauan kan gimana gitu ya. Yang pasti caption yang kamu buat bisa copas quotes-quotes dari mbah google, ataupun bisa juga dari petikan ayat-ayat al-quran ataupun quotes yang memotivasi. Boleh aja sih captionnya sesekali yang galau atau yang gombal tapi jangan keseringan juga. Dan juga kalau bisa antara caption dan foto harus nyambung yaa.

6. Timing Posting

Dalam mem-posting foto di Instagram tentunya tidak ada aturan, namun alangkah lebih baiknya jika kamu membuat schedule posting foto. Mengapa demikian? Terlalu sering posting foto dalam satu hari bisa jadi membuat feed mu berantakan terlebih lagi jika foto tersebut tidak kamu atur, dan juga followers kamu tentunya akan risih dengan cara posting kamu yang terlalu sering. Paling tidak kamu bisa upload 3-6 foto per harinya.

7. Perbanyak Referensi

Nah ini adalah hal penting, bagaimana agar feed kamu semakin keren kamu butuh referensi. Kamu bisa follow orang-orang yang kamu anggap feed nya rapih dan bagus. Dengan semakin banyak referensi kamu akan menemukan jati dirimu yang sebenarnya, feed kamu itu lebih condong ke genre yang mana.


Nah bagaimana moeslemates? yuk mulai perbaiki feed instagram kamu agar terlihat lebih rapi dan siapa tau ada produk yang mau endorse kamu, gimana? menguntungkan bukan?

Category: LIFESTYLE


no comments

FOLLOW US