2048
  2017-07-06       images.contentful.com

5 Pilihan Sunscreen untuk Kulit Wajah Berminyak

Siapa yang suka malas pakai sunscreen disini? Hayo ngaku! Hehe. Kebanyakan orang malas mengenakan sunscreen karena tidak suka sensasi lengket yang ditimbulkan, dapat memicu minyak pada wajah dan lain-lain. Padahal, sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung agar menghindari timbulnya hiperpigmentasi dan kerutan.

Melissa Ayu Permatasari 12,837 views

Sunscreen identik dengan liquid yang lengket dan terasa tebal saat diaplikasikan ke wajah. Namun, sunscreen bertekstur creamy gel kini mulai marak dikeluarkan oleh brand-brand ternama. Berikut adalah beberapa sunscreen yang recommended untuk digunakan oleh para pemilik kulit wajah berminyak. Check it out!

Cetaphil Daylong Light Gel

Selain terkenal dengan oil cleansernya, Cetaphil juga memiliki sunscreen yang mengandung SPF 50+. Cetaphil Daylong Light Gel memiliki tekstur ringan dan juga oil-free, tentunya aman untuk digunakan di wajah yang berminyak. Teksturnya seperti creamy lotion berwarna putih, bukan seperti gel transparan ya, Moeslemates. Sayangnya, produk ini belum available di Indonesia.

Laneige Sunblock Supreme SPF 50+

Laneige terkenal dengan produknya yang water-based. Meskipun Sunblock Supreme SPF 50+ ini memiliki tekstur yang lebih creamy dibanding produk Laneige lainnya, produk ini tetap ringan saat diaplikasikan ke wajah. Menurut saya teksturnya tetap agak watery, hanya saja konsistensinya lebih thick. Harganya cukup pricey untuk ukuran sunscreen.

Di deskripsinya dijelaskan bahwa sunscreen ini dapat membuat riasan menjadi matte karena mengandung sebum absorbing powder.

Avene Ultra-Light Hydrating Sunscreen SPF 50

Dari namanya sudah ketahuan ya kalau produk ini mengandung SPF 50 yang ampuh banget menjaga wajah dari sinar matahari. Saya kurang tahu apakah produk ini available di drugstore Indonesia, karena saya membeli produk ini karena nitip teman yang berlibur ke US. Sayang menggunakan yang berwarna orange, yaitu yang fast absorbing dan matte finish. Selain kemasan orange, ada juga kemasan putih yang mengklaim hasil yang sheer dan non-whitening.

Avene memang terkenal dengan line skincarenya, and it I've gone Avene-crazy for couple times ago. Eau Thermale Spring Water dan Micellar Lotion dari Avene sempat happening beberapa saat lalu di Indonesia.

Avene sendiri merupakan brand skincare asal Prancis, namun sunscreen ini dibelikan di US dan seperti terlihat pada packaging, semua deskripsi ditulis dalam bahasa Inggris. Brand skincare tertentu, seperti La-Roche Posay yang juga asal Prancis, ternyata memiliki formula yang sedikit berbeda dengan LRP asal US, meskipun nama dan packagingnya sama. Hal tersebut lumrah terjadi dan biasanya dilakukan untuk menyesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki oleh warga di negara tersebut.

Di Indonesia sendiri, Avene yang dipasarkan merupakan Avene Prancis. Kamu dapat melihat perbedaannya pada packagingnya yang memiliki deskripsi bahasa Prancis dan Inggris.

Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua UV Moisture Milk mengandung SPF 50. Skin Aqua juga banyak menjadi sunscreen favorit para beauty blogger, seperti Agnes Oryza, karena selain ringan, produk ini juga mudah ditemukan dan harganya pun cukup terjangkau.

Source: ngjuann.com

Sunscreen ini memiliki tekstur campuran tekstur creamy dan watery. Skin Aqua UV Moisture Milk ini juga sangat nyaman untuk dipakai di wajah karena sama sekali tidak terasa lengket dan tidak membuat wajah terasa berat dan oily.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

This is probably my favorite sunscreen of all time! Pertama melihat review produk ini dari blog Andra Alodita (www.alodita.com) dan memang ya baca blog beauty influencer yang benar-benar "influencing" itu racun banget, membuat kita langsung ingin mencoba produknya.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence hadir dalam kemasan baru yang diklaim lebih tahan air dan keringat. Namun formulanya masih sama seperti packaging lama. Dibanding sunscreen yang telah saya sebutkan diatas, produk ini jauh lebih affordable dan memiliki kualitas yang sangat bagus.

Teksturnya terlihat thick, namun sebenarnya tidak lengket sama sekali dan bahkan langsung menyerap ke kulit. Mengandung SPF 50+ yang sangat cukup untuk melindungi wajah kita yang tinggal di negara yang beriklim tropis. Hebatnya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence sama sekali tidak menyebabkan whitecast saat foto menggunakan flash, jadi tidak perlu khawatir akan muncul putih-putih di wajah saat difoto. Saking ringannya, sunscreen ini sering aku pakai sebagai primer makeup. Hanya saja, karena fungsi utamanya bukan sebagai primer, jadi tidak akan menyamarkan pori-pori yang besar.

Memilih sunscreen sama seperti memilih skincare lainnya, harus langsung dicoba untuk mengetahui cocok atau tidak di kulit kita. Jangan lupa memakai sunscreen setiap hari sebelum beraktivitas agar kulitmu selalu terlindungi dari sinar matahari ya, Moeslemates!

Melissa Ayu Permatasari
Melissa Ayu Permatasari
A passionate learner
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Melissa Ayu Permatasari
Melissa Ayu Permatasari
A passionate learner

no comments

Follow Moeslema on SNS