2047
  2016-12-14       resources1.news.com.au

Cara Hindari Biaya Tambahan Bagasi di Bandara

Kena biaya tambahan bagasi di bandara karena koper overweight, tentunya cukup menguras kantong. Pelajari cara menghindarinya di sini.

santi lisnawati 76 views

Memikirkan liburan yang sudah di depan mata pasti menyenangkan ya, moeslemates. Tapi apa jadinya kalau ternyata barang bawaan dalam koper overweight sehingga harus bayar biaya tambahan bagasi? Wah bisa-bisa tekor karena biayanya yang cukup mahal. Yuk, simak tips cara hindari biaya tambahan bagasi ini :)

Hindari membawa pakaian tebal

Source: ae01.alicdn.com

Tinggalkan pakaian tebalmu dan bawalah pakaian-pakaian tipis yang ringan. Jika memang harus memakai sweater atau coat, sebaiknya pakai atau jinjing saja outfit tersebut daripada memasukkannya ke dalam koper. Dengan begitu berat beban koper dalam bagasi akan berkurang.

Timbang berat koper

Sebelum bepergian dengan pesawat, baiknya ukur dulu berat koper dengan timbangan. Pastikan berat koper tidak melebihi batas maksimum yang ditentukan agar tidak dikenakan biaya tambahan.

Bawa koper kecil

Source: abcnews.go.com

Jika memungkinkan untuk tidak membawa banyak barang dan pakaian, bawalah koper ukuran kecil atau sedang. Dengan memasukkan koper ke kabin, moeslemates tak perlu khawatir dengan biaya tambahan bagasi kan?

Sedia tas cadangan

Source: flyulendo.com

Sediakan tas cadangan untuk menghindari membayar biaya tambahan bagasi. Jika ketahuan beban koper overweight, pindahkan sebagian isi koper ke tas ini lalu bawa tas ke dalam kabin.

Manfaatkan kartu kredit

Terpaksa bayar biaya kelebihan bagasi? Jika hal ini terjadi, gunakan pembayaran dengan kartu kredit sehingga persediaan uang tunai tetap utuh.

Cermat dan telitilah sebelum bepergian agar terhindar dari pembayaran biaya tambahan bagasi. Have a nice flight, moeslemates!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS