2040
  2016-12-14       SHuSHI168.com

Inilah Alasan Mengapa Gula Tidak Baik Bagi Tubuh Kamu

Siapa yang tidak mengenal manisnya gula? Tetapi ternyata dengan mengkonsumsi gula berlebih dapat menyebabkan dampak buruk, lho!

Syanin Ss 11 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Siapasih yang tidak bisa menolak rasa manis yang dihasilkan dari gula? Rasa manis yang bisa membuat si pemakannya menjadi seolah bahagia, dan terhibur membuat siapapun yang memakannya merasa perlu memakannya lagi dan lagi. Waduh, jadi kecanduan nih? Meskipun memiliki banyak manfaat dan penggemar, mengkonsumsi gula juga tidak boleh berlebihan lho, Moeslemates! Untuk itu ketahui dulu yuk, apa saja sih dampak negatif gula bagi tubuh.

1. Gula Buatan Tidak Memiliki Nutrisi

Source: tumblr.com

Bagi kamu penggemar gula buatan, sebaiknya mulai beralih ke gula alami yang dihasilkan dari tebu. Perlu kamu ketahui, gula buatan sama sekali tidak mengandung nutrisi apapun sama sekali, yang terkandung di dalam gula buatan hanyalah lemak, lemak, lemak, dan lemak. Tidak ada nutrisi, tidak ada mineral, tidak ada protein, apalagi kandungan gizi. Kamu benar-benar tidak dapat berharap banyak dari gula buatan ini.

2. Konsumsi Gula Berlebihan Tidak Baik Bagi Liver Kamu

Sebelum gula dialirkan kedalam darah, gula terpecah dua menjadi glukosa dan fruktosa. Glukosa sangat baik bagi setiap sel tubuh manusia. Yang menjadi masalah fruktosa, jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup dan pas, fruktosa tidak akan menimbulkan masalah, beda ceritanya jika dikonsumsi secara berlebihan dan tidak sesuai dengan takarannya, karena fluktosa hanya dimetabolisme oleh liver, maka fluktosa akan menimbulkan kerusakan pada liver kamu.

3. Konsumsi Gula Berlebihan Dapat Membuatnya Menjadi ‘Silent Killer’

Mungkin sudah menjadi rahasia umum bahwa gula bisa menyebabkan kegemukan, tetapi tidak banyak yang tau gula bisa diam-diam menjadi pembunuh mematikan jika kamu terlalu over mengkonsumsinya. Terlalu banyak fruktosa dapat menyebabkan leptin resisten, bagi yang belum tau, leptin resisten adalah hormon yang membuat tubuh kita mengetahui sudah kenyang. Jika leptin resisten rusak, maka tubuh tidak memiliki alarm penanda bahwa tubuh sudah kenyang atau belum. Sehingga bisa dipastikan tubuh akan makan terus tanpa ada alarm kenyang yang menghentikannya. Akibatnya orang-orang akan makan berlebiha dan terkena berbagai penyakit komplikasi. Mengerikan.

4. Gula Berlebih Dapat Menyebabkan Tensi Kamu Naik

Source: s3-eu-west-1.amazonaws.com

Terlalu banyak gula dapat menyebabkan insulin melonjak sehingga arteri kamu menjadi tegang. Insulin yang melonjak pada dasarnya dapat menyebabkan sel-sel otot disekitar pembuluh darah tumbuh lebih cepat dari biasanya, hingga akhirnya dinding arteri menjadi tegang. Konsekuensinya membuat tensi darah menjadi tinggi, yang pada akhirnya bisa mengancam kamu terkena stroke. Hiii, menakutkan sekali!

Nah, itu tadi beberapa dampak negatif yang dihasilkan dari konsumsi gula berlebih Moeslemates, mengerikan bukan? Oleh karena itu, konsumsilah sesuatu sesuai dengan porsinya, jika berlebih maka akan menimbulkan penyakit.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS