2039
  2016-12-14       www.break.com

Restoran untuk Pencinta Keju di Jakarta

Kalian suka keju? Wajib coba restoran-restoran di bawah ini!

Audina Sheila 864 views

2016 merupakan tahunnya keju. Mulai dari appetizer, main course, sampai dessert, semua di"mix" dengan keju. Seperti yang bisa kita bisa lihat di sosial media (terutama Instagram), makin banyak akun-akun masakan dan restoran yang menyediakan menu serba keju. Keju dilelehkan, keju sebagai saus, sampai kue keju khas jepang.

Buat pencinta keju, berikut ini adalah restoran-restoran yang wajib kalian coba.

1. OJJU, Kota Kasablanka

Source: anakjajan.com

Pasti semua sudah tahu tentang spicy wings yang dibalut dengan keju mozzarella ini! Hidangan ini adalah best-seller dari OJJU. Makanan ini memang sangat unik, karena kita akan melihat waiter dari OJJU melelehkan keju dan melilitkannya ke spicy wings langsung di meja. Tidak heran bahwa antriannya panjang sekali tiap harinya. Untuk satu porsi chicken wings mozzarella hanya dibanderol sebesar 100.000 rupiah dan porsinya sudah cukup untuk 3 orang. Cukup terjangkau, kan?

2. Pablo, Gandaria City

Keju dalam bentuk dessert? Perfect! Sejak kedatangannya dari Jepang pada bulan November lalu, toko dessert ini belum juga sepi pengunjung. Cheese tart yang manis dan gooey ini sukses menarik sangat banyak pembeli tiap harinya. Satu cheese tart yang kecil dibanderol seharga 35.000 untuk rasa original dan 45.000 untuk rasa matcha dan chocolate. Sedangkan cheese tart ukuran besar dijual seharga 169.000 untuk rasa original dan 189.000 untuk rasa matcha dan chocolate. Memang cukup pricey, tapi sangat worth it dengan kenikmatan yang diberikan.

3. Willie Brothers Steakhouse, Puri Indah

Untuk yang penasaran dengan raclette cheese, restoran ini tepat untuk kalian. Raclette cheese adalah keju yang biasanya dilelehkan untuk dijadikan saus / topping sebuah hidangan. Makanan dengan keju seperti ini belum banyak di Jakarta, dan bisa dibilang bahwa Willie Brothers Steakhouse adalah pionirnya. Best-seller di restoran ini adalah steak with raclette cheese.

4. W Diner, Lippo Mall Kemang

Selain terkenal untuk milkshake uniknya, restoran ini juga terkenal untuk mac n cheese-nya yang tidak pelit keju. Selain mac n cheese, terdapat juga menu keju lainnya seperti fries and cheese dan baked rice with triple cheese. Harga makanan di restoran ini berkisar di 40.000 - 60.000 rupiah,

Nah, itu dia beberapa restoran di Jakarta yang wajib dicoba oleh si pencinta keju. Kira-kira, yang mana nih yang akan kalian coba terlebih dahulu?

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS