2038
  2016-12-14       www.intagram.com/dianpelangi

Inilah Perbedaan Cara Berfikir dan Cara Pandang Orang Berfikiran Positif dan Negatif

Ingin tau bagaimana cara berfikir dan perpektif dari orang positif dan negatif? Cek yuk di artikel berikut ini!

Syanin Ss 247 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Perspektif tiap manusia bisa berbeda-beda, tetapi perspektif manusia bisa dibedakan menjadi dua macam yaitu negatif dan positif, ingin tau bagaimana membedakan cara berfikir dan cara pandang orang positif dan negatif? Simak yuk!

Orang Berfikir Positif Lebih Suka Menghabiskan Waktunya Dengan Membaca

Source: www.intagram.com/dianpelangi

Baiklah disini bukan dimaksud semua orang berfikiran positif membaca tiap waktu dan tiap detik dalam hidupnya, tetapi orang berfikiran positif menghabiskan lebih banyak waktunya dengan membaca buku ketimbang orang kebanyakan. Membaca akan membuka wawasan tentang hal-hal baru, mengurangi stres, menstimulasi otak, mempertajam memori, meningkatkan cara berfikir analitis kamu, meningkatkan fokus dan konsentrasi. Membaca pun beragam, kamu bisa membaca buku, membaca koran, membaca lewat situs-situs yang bermanfaat dan menambah pengetahuan. Semakin banyak bacaan yang dibaca, maka akan semakin luas pengetahuan kamu, dengan begitu maka peluang yang kamu miliki pun akan semakin menjadi luas.

Orang Berfikir Negatif Lebih Suka Menghabiskan Waktu di Depan Tv

Source: beingmumma.in

Ketika seseorang berfikiran negatif memiliki masalah, mereka tidak akan mencari solusi dengan memperluas pengetahuan. Mereka justru akan melarikan diri dan tenggelam dalam acara tv penuh gosip ataupun kebahagiaan fana yang membuat mereka menertawakan kehidupan dan masalahnya. Itu merupakan solusi jitu, karena mereka berfikir buat apa memperluas basis pengetahuan sedangkan mereka sudah bekerja keras dan hanya perlu hiburan dari tv.

Orang Positif Mengakui Kehebatan Orang Lain

Source: www.intagram.com/dianpelangi

Orang positif tidak diam saja dan hanya menyoroti kekurangan orang lain, mereka selalu bisa saja memandang segala sesuatu dari sisi positifnya. Dan mereka akan mengakui kehebatan orang lain, semisal ada orang lain yang jauh lebih hebat dalam hal lain, bukan justru menyinyir dan membenci, orang positif justru bergaul dan mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang lebih berbakat daripada diri mereka sendiri. Hal ini karena mereka ingin memperbaiki diri, dan belajar lebih banyak dari lingkungan sekitarnya.

Orang Negatif Menutup Diri dari Dunia Luas

Source: mops.gov.il

Orang-orang negatif cenderung lebih nyaman pada zona nyamannya dan juga tidak suka memperluas perspektif dan lingkungan mereka. Sangat berbanding terbalik dengan orang positif yang terus mencari petualangan baru dan membuka mata dan juga perspektif mereka.

Orang Negatif Hanya Memperhatikan Dirinya Sendiri

Source: yourekavach.com

Disaat orang positif sangat suka berbagi dan membantu orang sekelilingnya, serta turut aktif dengan berbagai kegiatan sosialnya. Orang negatif justru lebih peduli tentang dirinya sendiri, semisal saat terjebak di dalam liang, orang negatif justru akan menangis meratap-ratap dan meraung-raung bukan mencari solusi untuk keluar liang, orang negatif akan membiarkan dirinya mati terpuruk di dasar liang.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS