2037
  2016-12-21       www.indiatimes.com

5 Makanan dan Minuman yang Membuat Kulit Kusam

Karena you are what you eat bukan hanya sebuah peribahasa.

Audina Sheila 300 views

Gaya hidup yang sibuk membuat kita kadang jarang memerhatikan kesehatan, dan bagian yang paling sering kita lupakan adalah makan makanan yang sehat. Kebanyakan orang tidak terlalu mementingkan makanan yang sehat karena efeknya tidak lansung terasa di tubuh, padahal... Efeknya bisa langsung dirasakan di kulit loh! Berikut adalah 5 makanan yang bisa membuat kulit menjadi kusam.

1. Gula

Memasak memang tidak lengkap tanpa gula, namun terlalu banyak gula membawa efek buruk terhadap kulit, loh. Kadar gula tinggi akan mempengaruhi jadingan kolagen dan membuat kulit melemah. Hal ini akan membuat kulit lebih cepat keriput.

2. Garam

Source: phatburn.com

Konsumsi garam yang berlebihan akan merusak tekstur kulit. Oleh karena itu, gunakan garam secukupnya, ya. Tenang saja, masih banyak kok alternatif yang lebih sehat dari garam. Klik link berikut untuk melihat bumbu-bumbu apa yang bisa kalian gunakan saat sedang mengurangi konsumsi garam.

3. Daging merah

Source: www.wcrf.org

Mengonsumsi terlalu banyak daging merah dapat menyebabkan reaksi peradangan pada tubuh. Daging merah menghasilkan radikal bebas yang dapat mengalahkan jumlah anti-oksidan dalam tubuh. Hal ini akan memberikan kita kulit yang berminyak.

4. Minuman bersoda

Kandungan kafein yang ada di minuman bersoda dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu, minuman bersoda juga mengandung banyak sekali gula. Jadi batasi konsumsi minuman bersoda sebisa mungkin ya, Moeslemates.

5. Kopi

Source: parade.com

Sama dengan minuman bersoda, kopi juga mengandung kafein yang meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh. Senyawa ini mempercepat penipisan kulit, yang akan meningkatkan proses penuaan. Meminum terlalu banyak kopi dapat memberi kita keriput dan menyebabkan penuaan dini.


Itulah makanan dan minuman yang harus kalian hindari untuk mempunyai kulit yang selalu sehat dan awet muda. Memang makanan dan minuman di atas sangat enak dan merupakan makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Tapi, kalau kita terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman di atas, skincare yang sudah rajin-rajin kita pakai akan menjadi sia-sia, karena dikalahkan dari dalam. Gamau kan, usaha merawat kulitnya terbuang sia-sia? Yuk, mulai makan dan minum sehat dari sekarang.

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS