203
  2016-07-20    

4 + 1 Japanese Skin Care Step

Tampl cantik natural juga perlu usaha. Kami punya step by step ala wanita Jepang untuk menjaga penampilanmu moeslemates...

Official Moeslema Team 126 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,


Setelah membahas soal “investasi” soal produk kecantikan dan perawatan wajah beberapa waktu lalu, kali ini kami akan membahas soal perawatan wajah ala wanita Jepang.

1. Remove

Tahap paling pertama adalah membersihkan makeup dengan menggunakan makeup remover. Jenis makeup remover yang paling populer digunakan adalah tissue makeup remover, water makeup remover, dan cream makeup remover. Tujuan utama dari tahap ini adalah membersihkan makeup dan kotoran yang ada di wajah. Jika memiliki kulit cenderung sensitive, jenis water makeup remover cocok untuk kulitmu. Untuk daerah mata, sebaiknya gunakan makeup remover khusus untuk mata yah. Hal ini dikarenakan kulit di daerah mata lebih tipis disbanding kulit lainnya di bagian muka. Selain itu, daerah mata adalah daerah yang cukup sensitive bagi kebanyakan orang.

2. Wash

Always double clean your face. Setelah makeup kita dibersihkan, tahap selanjutnya adalah mencuci muka. Produk yang biasa digunakan adalah facial foam, facial gel, dan facial wash. Tujuan utama dari tahap ini membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran yang belum terangkat pada tahap pertama. Dengan ini, pori-pori di wajah akan menjadi lebih bersih. Gunakan juga produk pencuci muka yang sesuai kebutuhan dengan muka yah moeslemates!

3. Tone

Source: www.beaute.fr

Setelah membersihkan muka, secara tidak langsung, muka akan kehilangan minyak alaminya. Hilangnya minyak alami wajah tentunya menghilangkan “keseimbangan” di wajah. Inilah kenapa kita memerlukan toner. Meski setiap produk toner memiliki fungsi unggulan masing-masing, tetapi pada dasarnya toner dibuat untuk mengembalikan keseimbangan wajah setelah proses pencucian wajah. Selain itu, toner juga membantu produk pencuci muka dengan mengankat sisa-sisa kotoran dan sel kulit mati yang masih tertinggal. Tentunya ini akan membuat muka lebih mudah untuk menyerap produk-produk kecantikan lainnya.

4. Moisturize

Selanjutnya adalah mengembalikan kelembaban wajah. Pelembab diperlukan untuk semua jenis kulit. Kenapa? Karena kulit perlu dijaga kelembabannya sekalipun kulit kita cenderung berminyak. Fungsi utama pelembab adalah mengunci kelembaban kulit. Selain itu, beberapa produk menawarkan fungsi tambahan. Tinggal kita sebagai konsumen, pintar-pintar memilih produk yang cocok dengan kulit kita dan sesuai dengan kebutuhan. Perlu diingat yah moeslemate, kalau kulit kita terlalu kering, wajah akan lebih mudah kehilangan elastisitasnya dan lebih mudah berkerut loh.

5. Add-on

Nah yang dimaksudkan dengan add-on disini adalah produk tambahan yang sesuai dengan kebutuhan. Ada yang memilih produk pembersih tambahan, serum, ada yang juga yang memilih masker. Berbagai produk tambahan ini tentunya disesuaikan dengan kondisi masing-masing orang.


Itu dia moeslemates, tips cantik ala orang Jepang. Sederhana tapi kuncinya adalah bersihkan dengan baik, selalu menjaga kelembaban kulit, dan yang tidak kalah penting adalah menjaga asupan nutrisi yang penting untuk kulitmu. Sebagai informasi tambahan, nutrisi yang didapat tidak hanya berasal dari produk kecantikan, tetapi juga dari makanan. Sudah hal yang umum bahwa konsumsi ikan di Jepang sangat tinggi. Kandungan lemak baik pada ikan, cukup untuk memenuhi kebutuhan harianmu. Selain sehat kamu juga bisa lebih cantik dengan makan ikan moeslemates...

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS