2024
  2017-06-15       wolipop.detik.com

5 Tips Ampuh Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat Meski Berpuasa

Kulit wajah dehidrasi akibat kurang minum selama berpuasa? Tak perlu khawatir kalau kamu sudah tahu tips berikut ini.

santi lisnawati 176 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Saat berpuasa, tentu tidak ada asupan air minum selama seharian. Nah, kekurangan asupan cairan ini bisa menimbulkan dehidrasi yang berdampak buruk bagi kulit wajah. Oleh sebab itu, selama berpuasa perlu trik khusus agar kulit wajah tampak tetap sehat. Penasaran?

1. Gunakan sunblock

Saat kekurangan cairan tubuh ditambah dengan terpaan sinar matahari, kulit bisa jadi memerah. Oleh sebab itu, lindungi kulit dengan pemakaian sunblock jika akan keluar rumah atau berada di luar ruangan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bila perlu, gunakan topi untuk melindungi wajah dari teriknya sinar matahari.

2. Pakai pelembab wajah

Dehidrasi membuat kulit wajah jadi kering dan pecah-pecah. Makanya, penting sekali untuk rutin menggunakan pelembab wajah sebelum beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa aplikasikan pelembab wajah sebelum memakai make-up, ya! Dengan begitu kulit wajah tidak akan mudah kering serta tetap lembab seharian.

3. Aplikasikan lip balm

Kurangnya cairan tubuh juga bisa membuat bibir jadi kering hingga pecah-pecah dan menimbulkan rasa perih. Untuk menghindari hal ini, rajin-rajinlah menggunakan lip balm setiap hari. Lip balm ini bisa diaplikasikan sebelum memakai lipstik. Jadi tak masalah jika kamu tetap ingin memakai lipstik matte selama berpuasa. Kulit bibir akan tetap terjaga kelembabannya dengan lip balm.

4. Jangan lupakan serum wajah

Dehidrasi akibat kurang cairan akan menimbulkan kerutan pada wajah sekaligus menghilangkan elastisitas kulit. Eits, tenang dulu Moeslemates. Masalah ini bisa diatasi dengan rutin memakai serum wajah untuk menjaga kesehatan kondisi kulit wajah.

Untuk tahu berbagai jenis serum wajah berkualitas dengan harga terjangkau, bisa cek di button link di bawah ini, ya!

5. Manfaatkan make-up

Agar wajah tidak tampak kusam selama berpuasa, jangan lupa aplikasikan make-up ya! Tak perlu berlebihan, make-up natural untuk gaya sehari-hari sudah lebih dari cukup kok. Yang penting wajah jadi tampak lebih cerah dan sehat selama bulan puasa.



Tak ada alasan untuk tidak menjaga kesehatan kulit wajah selama berpuasa ya, Moeslemates. Justru di saat puasa dan tubuh kekurangan cairan inilah perawatan kulit wajah harus mendapatkan ekstra perhatian. Selamat menjalankan ibadah puasa!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS