2018
  2016-12-22       cdn-ds.kilatstorage.com

3 Alasan Mengapa Bekerja Harus Sesuai Passion

Jangan asal memilih suatu pekerjaan jika tidak ingin menyesal dikemudian hari ya moeslemates.

Deane Lene 121 views

Bekerja memang suatu hal yang sangat penting demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun tidak semua peluang pekerjaan sesuai dengan minat kita. Bekerja tanpa adanya minat yang mendukung tentunya menjadi suatu maslah serius dikemudian hari. Hal ini tidak akan terasa secara langsung atau satu, dua bulan bekerja di perusahaan tersebut. Jika kalian terus memaksakan keadaan ini tentunya tidak berdampak baik bagi perusahaan maupun bagi diri kalian sendiri. Ketahuilah bahwa pekerjaan yang tidak disertakan minat yang sesuai dengan diri kalian akan membawa beban didalam hati kalian, semua yang kalian kerjakan tidak selesai secara maksimal dan tentunya kalian akan terus menerus merasa dirugikan. Tak jarang bahwa emosi negatif akan sering muncul mengiringi setiap kali mengerjakan pekerjaan tersebut.

Inilah mengapa bekerja harus seuai minat kalian. Bekerja bukan semata-mata bersifat sementara tetapi bekerja bersifat menetap dan waktu yang dihabiskan tentunya cukup banyak. Bayangkan jika selama waktu bekerja kalian merasa terbebani. Apakah kalian akan puas menerima hasil/gaji yang ditawarkan perusahaan? Berikut 3 alasan mengapa bekerja harus sesuai dengan minat kalian.

Bekerja terasa ringan

Kalian tidak akan pernah merasa terbebani dengan uraian tugas yang di tuntut oleh perusahaan. Sebanyak apapun tantangan yang ada didepan kalian, kalian tidak akan merasa hal tersebut sebagai beban. Baik kalian diperintahkan untuk mengerjakannya secara individu atau kelompok tentunya kalian tidak akan merasa hal tersebut sebagai sebuah hambatan. Bonusnya jika kalian memiliki rekan kerja yang memiliki minat yang sama, satu pandangan yang sama tentunya hal ini akan mempermudah kalian menjalankan setiap pekerjaan yang diberikan oleh perusahaan.

Kalian juga tidak akan mengeluh ketika kalian merasa lelah dan semakin banyak tunutan yang diberikan oleh perusahaan. Justru sebaliknya, kalian akan terus menerus terasa tertantang untuk menyelesaikan tugas secara maksimal. Hal ini sangat baik bagi kemajuan perusahaan dan juga bagi diri kalian sendiri.

Meminimalisir rasa bosan

Source: www.qerja.com

Bosan bekerja? Ini mungkin akan dialami bagi kalian yang pada mulanya menganggap pekerjaan apapun bisa kalian lakukan. Namun pada suatu waktu, kalian akan merasa bosan jika pekerjaan yang sedang kalian lakukan tidak sesuai dengan minat kalian. Akan ada banyak sekali alasan yang membuat kalian enggan untuk mengerjakan segala tuntutan yang diberikan oleh perusahaan. Jika memang begitu adanya, disarankan untuk kalian mengundurkan diri dan mencari pekerjaan sesuai dengan minat kalian.

Moeslemates, jika kalian dari awal mula merasa bahwa pekerjaan yang kalian lamar adalah pekerjaan yang sesuai dengan minat kalian tentunya kalian akan bersungguh-sungguh untuk mendapatkan posisi tersebut. Kalian akan melakukan segala hal sebaik mungkin. Hal itu akan terus menerus beralngsung terjadi ketika kalian benar-benar mendapatkan posisi yang kalian inginkan. Tentunya rasa bosan akan sirna dengan sendirinya. Tidak ada celah bagi rasa bosan menghantui kalian ditempat kerja.

Produktifitas meningkat tajam

Source: img.okeinfo.net

Pekerjaan yang tidak dilakukan dengan paksaan tentunya akan menghasilkan sesuatu diluar ekspektasi. Tanpa harus dipaksa kalian akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Bisa kalian bayangkan pekerjaan yang dilakukan tidak secara terpaksa akan berdampak seperti apa? yap... Semua produktifitas akan meingkat secara tajam dan konsisten. Hal ini tidak hanya berdampak baik pada perusahaan tetapi juga pada diri kalian sendiri. Kalian akan merasa kualitas diri kalian kian meningkat. Hal ini disebabkan karena pada saat kita senang mengerjakan suatu hal, tentunya otak kita akan berpikir secara praktis, dan kreatif. Hal ini yang tidak kalian temukan pada para pekerja yang hanya mengikuti aturan dan tidak merasa senang dengan pekerjaanya saat ini.

Nah moeslemates jadi kalian tau kan sekarang bahwa pekerjaan itu memang harus benar-benar sesuai dengan minat kalian agar kalian merasa tidak terbebani dengan hal tersebut. Jadi ada baiknya kalian berpikir terlebih dahulu sebelum melamar sebuah pekerjaan. Semoga bermanfaat ya moeslemates.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

1 comments

Lidya O.
Lidya O. 2016-12-22 12:28:33

Setuju! :)

Follow Moeslema on SNS