2007
  2016-12-14       www.instagram.com

4 Bahan Hijab Wajib Punya yang Cocok untuk Segala Acara

Jenis bahan-bahan hijab berikut ini tidak hanya membuat kamu menutup aurat dengan sempurna, namun juga bisa meningkatkan penampilanmu jadi lebih rapi dan juga sangat siap untuk berbagai acara, Moeslemates!

Rini Amelia 3,008 views

Assalamu'alaykum Moeslemates,

Menutup aurat dalam agama Islam memang sudah menjadi kewajiban yang diperintahkan unutk setiap wanita yang sudah baligh. Nah, sebagai bentuk kepatuhan kaum wanita, maka digunakanlah hijab.

Hijab yang baik adalah yang terbuat dari bahan yang tidak menerawang dan menampakkan lekuk-lekuk tubuh si penggunanya. Nah, bahan-bahan apa saja sih yang cocok dan sesuai dengan syariat agama, Moeslemates. Selain, itu bahan-bahan hijab ini tak hanya memenuhi persyaratan syariah, namun juga cocok
untuk melengkapi tampilanmu di segala acara.

Bahan-bahan apa sih?

Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Diamond

Bahan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Moeslemates. Jenis bahan yang belakangan menjadi primadoda untuk bahan hijab ini memiliki karakteristik tersendiri. Jenis bahannya tergolong tidak menerawang jika digunakan dan juga lentur saat dipakai. Ketika dijadikan hijab pun, tidak akan menyebabkan kegerahan atau kepanasan yang berlebihan.

Selain itu, variasi dari bahan ini pun mulai banyak beberapa tahun belakangan dan tiap varian memiliki karakter yang khas dan sedikit berbeda satu sama lainnya. Sebut saja, diamond italiano dan diamond georgette.

2. Crepe

Bahan untuk hijab yang satu ini, teksturnya mirip seperti diamond italiano. Teksturnya seperti kulit jeruk namun bahannya lembut dan juga ringan sehingga akan memberikan kesan lentur ketika dipakai.

Sama seperti bahan diamond italiano, bahan ini juga sangat cocok untuk Moeslemates gunakan sehari-hari maupun ke pesta karena bahannya yang tidak menerawang dan nyaman untuk digunakan seharian, terutama bahan jenis platinum buble crepe, yang diklaim lebih bagus dari bahan diamond italiano.

3. Katun

Nah, kalau bahan yang satu ini pasti Moeslemates sudah sangat akrab bukan? Bahkan mungkin sudah mengoleksi banyak hijab berbahan katun. Memang, bahan ini merupakan bahan hijab yang paling banyak digunakan karena bahannya yang tidak panas dan mudah dibentuk. Selain itu, jenis bahan yang sudah pasti tidak tembus pandang, tidak licin dan tidak memberikan efek glossy akan membuat Moeslemates nyaman untuk menggunakannya, terutama untuk kegiatan sehari-hari.

Saat ini pun, sama seperti bahan kategori chiffon dan juga satin, telah banyak beredar bahan-bahan katun yang divariasikan, mulai dari katun jepang, katun Arabian, katun rubia sampai katun droppy.

4. Satin

Jenis bahan yang satu ini, dulunya lebih populer untuk digunakan saat pesta. Namun, seiring dengan banyaknya varian yang dikeluarkan dalma ketegori satin ini membuat lama-kelamaan, bahannya dapat dijadikan untuk hijab sehari-hari. Semakin baik varian dan kualitas bahan, makan akan memberikan kesan elegan dan mewah pada si pengguna.

Salah satu jenis satin yang populer untuk dijadikan hijab yaitu maxmara. Jenis bahan kain yang licin dan tidak menerawang akan cocok digunakan baik untuk sehari-hari mau pun untuk pesta. Pemilihan motif yang menarik akan semakin meningkatkan penampilan Moeslemates lho.

Nah, dari keempat jenis bahan yang telah diutarakan tadi, Moeslemates bisa menemukan variasi bahan dan motif hingga warna hijab dalam beberapa online shop yang ada di link di bawah ini. Online shop yang ada di instagram ini merupakan beberapa online shop yang cukup populer di kalangan hijabers.

Eitss, tapi Moeslemates harus siap-siap berkompetisi ya, karena selain produk yang diluncurkan dalam satu waktu tertentu, kamu juga harus bersaing dengan banyak calon pembeli lainnya ya.

Sekian ulasan tentang jenis bahan hijab yang wajib punya, Moeslemates.

Apa Moeslemates jadi tertarik untuk menambah koleksi hijab di lemari?


Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer

no comments

Follow Moeslema on SNS