2002
  2016-12-13       id.pinterest.com

5 Tips Mengubah Kamar Menjadi Ala-Ala Tumblr

Coba tips-tips simpel berikut ini yuk untuk mengubah kamar kita menjadi #BedroomGoals!

Audina Sheila 34,707 views

Walaupun rata-rata kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di luar kamar, nggak berarti kenyamanan kamar boleh kita lupakan! Kamar adalah tempat kita beristirahat dan 'mengisi kembali' tenaga untuk menghadapi hari-hari yang sibuk, jadi kenyamanan kamar adalah sesuatu yang wajib. Jangan sampai setelah menjalani hari yang panjang, sampai ke kamar malah tambah lelah karena kondisi kamar yang nggak banget.

Membuat kamar menjadi nyaman juga gak butuh banyak biaya, loh! Dengan sedikit searching di Pinterest, kita bisa menemukan banyaaak sekali cara mendekor kamar dengan bahan-bahan yang tidak mahal. Untuk mendekor kamar pun, kita pasti bisa meluangkan waktu pada saat weekend dan hari-hari libur lainnya. Gak semua dekorasi kamar butuh waktu yang lama kok untuk membuatnya. Berikut adalah beberapa tips super simpel yang bisa kalian coba.

1. Jaga kebersihan

Ini adalah hal yang paling gampang, tapi juga yang paling sering dilupakan.Percaya deh, kamar walaupun didekor sama interior designer pun nggak akan jadi nyaman kalau banyak kotoran dimana-mana. Mulai lah dari hal simpel seperti ganti sprei satu minggu sekali, dan juga sapu & pel lantai kamar secara rutin.

2. Play with lighting

Salah satu yang bikin kamar nyaman adalah pencahayaan yang tepat. Kalian bisa cari lampu yang menurut kalian paling nyaman untuk di kamar. Salah satu lampu yang bisa langsung mengubah suasana kamar adalah fairy lights. Lampu ini bisa digantung di dinding, lemari, cermin, dan masih banyak lagi. Lampu ini bisa ditemukan di toko lampu atau di website jual beli dengan harga sekitar 60 - 70 ribu rupiah.

3. Poster, poster, dan poster!

Kalian bisa print poster dan artwork di kertas ukuran berapapun, dan langsung tempel di dinding! Selain poster, kalian bisa juga menempelkan quotes-quotes motivasi di dinding untuk hari-hari yang lebih bersemangat.

4. Gantung tapestry di dinding

Ini dia, tren yang lagi sangat hits di Tumblr dan Pinterest! Gampang banget, kalian tinggal beli kain tapestry dengan motif yang disuka, lalu gantung deh di dinding. Cara gantungnya; jepit kain tapestry dengan jepit jemuran, lalu double tape jepit jemuran dan tempel ke dinding. Tips ini cocok banget buat kalian yang bosan dengan dinding kamar, tapi malas atau tidak berencana untuk mengecat dinding.

5. DIY organizer box

Kalau kalian punya banyak barang kecil-kecil yang tercecer dimana-mana, tips ini tepat banget buat kamu. Coba deh, buat box-box lucu yang bisa menampung barang-barang tersebut! Kalian bisa gunakan kotak sepatu bekas, kardus yang sudah tidak terpakai, dan masih banyak lagi. Tinggal cat dengan pilox atau bungkus dengan kertas bermotif, jadi deh box organizer yang tidak hanya berguna, tapi juga membuat kamar kalian terlihat lebih menarik lagi.


Itu dia beberapa tips yang bisa kalian coba! Gampang banget, kan? Bahan-bahannya pun bisa didapatkan dengan satu perjalanan ke toko buku. Kira-kira tips yang mana nih, yang mau kalian coba?

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS